Kodim 1412 Kolaka Ajak Warga Desa Bentuk Satgas COVID-19

Dengarkan Versi Suara

 

Pihak TNI bersama warga melaksanakan sterilisasi kepada warga yang keluar masuk di Desa Pituala, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). ( DS/Antara)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI- Komandan Kodim (Dandim) 1412/Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid mengajak masyarakat Desa Pituala, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) agar membentuk satuan tugas (Satgas) Desa dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) di desa itu.

Hal itu dilakukan oleh Dandim 1412/Kolaka sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Kolaka Utara.

“Satgas ini memiliki peran penting dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, hal ini wajib dilakukan sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan sosialisai kepada seluruh masyarakat tentang bahaya COVID-19,” kata Dansatgas dalam rilisnya yang diterima di Kendari, Rabu.

Selain mengajak warga desa agar membentuk Satgas penanganan COVID-19, Letkol Amran Wahid juga melaksanakan sterilisasi kepada seluruh warga yang keluar masuk di desa tersebut.

Ia mengungkapkan bawa Satgas Desa Pituala membuat Pos pemeriksaan di pintu gerbang desa sehingga mempermudah untuk memonitor warga yang keluar masuk. Pos pemeriksaan Satgas Desa, kata dia, menyiapkan sarana cuci tangan dan penyemprotan disinfektan. Kegiatan di pos dilaksanakan oleh masyrakat bersama anggota TNI.

“Semoga apa yang dilaksanakan ini bisa memberikan contoh dan bisa diterapka di rumah masing-masing dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, Insha Allah dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah ini,” ujar Letkol Amran.

Satgas TMMD 107 Kolaka Utara oleh Kodim 1412/Kolaka turut aktif dalam kegiatan sosialisasi tentang penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, selain tugas utamanya untuk menyelesaikan sasaran-sasaran TMMD yang telah ditentukan.

“Kami ada selalu bersama masyarakat, semua akan kita laksanakan sebaik mungkin, TMMD berjalan sukses, wilayah aman terkendali dan semoga masyrakat segera dapat menikmati sarana hasil TMMD,” pungkasnya.(DS/Antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar