Basarnas Evakausi Perahu Mati Mesin di Perairan Wakatobi

Tim rescue Basarnas saat mengevakuasi perahu atau longboat di Perairan Kapota Wakatobi, Kamis. (Foto Humas Basarnas)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Tim rescue Basarnas melakukan evakuasi terhadap perahu atau longboat yang mengalami mati mesin di Perairan Kapota Kabupaten Wakatobi, Kamis.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pada pukul 09.33 wita Basarnas Kendari menerima info dari ibu Cia salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa pada pukul 08.00 wita telah terjadi kecelakaan pelayaran yakni satu buah longboat mengalami mati mesin di sekitar Perairan Kapota Kab. Wakatobi dengan satu orang.

“Jarak kurang lebih 9 Nautical Mile searah gafis lurus dengan Pos Sar Wakatobi,” katanya.

Berdasarkan laporan tersebut kata dia, maka pada pukul 09.55 wita tim Rescue Pos Sar Wakatobi dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

Pada pukul 11.00 wita katanya, tim Rescue Pos Sar Wakatobi berhasil menemukan korban di sekitar Perairan Karang Kapota dalam keadaan selamat.

“Korban langsung dievakuasi menuju ke pelabuhan rakyat Desa Numana Kecamatan Wangiwangi Selatan dan tiba di tempat tersebut pada pukul 13.10 wita untuk selanjutnya diserahterimakan pada pihak keluarga korban,” katanya.

Pada pukul 13.20 wita operasi sar terhadap satu buah longboat dengan penumpang satu orang di Perairan Kapota dinyatakan selesai dan ditutup.(DS/Antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar