Relawan Milenial Berbagi Sembako Kepada Masyarakat  Kota Kendari

Dengarkan Versi Suara
Relawan Milenial La Ode Ida saat menyerahkan bantuan sembako pada Ketua Koordinator Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari di Posko Utama Penggalangan Bantuan di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari, Selasa (14/4/2020 (DS/Antara)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI- Puluhan muda-mudi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengatas namakan Relawan Milenial La Ode Ida memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kota Kendari yang terdampak akibat adanya wabah pandemik virus corona (COVID-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Relawan La Ode Abdul Harits Nugraha dan Sekretaris Relawan Milenial Laode Ida, Dinar Justriawati kepada Ketua Koordinator Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari di Posko Utama Penggalangan Bantuan di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari, Selasa.

Koordinator Relawan, La Ode Abdul Harits Nugraha mengatakan bantuan yang diserahkan yakni 100 karung beras ukuran lima kilogram, mie instan 100 dos, kemudian 100 buah susu kaleng serta teh dan minyak botol.

“Talikasih kemanusiaan ini berasal dari sumbangan secara swadaya atau sukarela dari warga yang kelebihan rejeki dan para dermawan serta anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Milenial La Ode Ida,” katanya.

Relawan Milenial La Ode Ida, kata dia, akan terus berupaya agar bisa menjangkau seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, namun saat ini, lanjutnya, pihaknya untuk sementara fokus di wilayah Kota Kendari.

“Kami sangat berharap agar musibah ini dapat segera berakhir, sehingga perjuangan melawan COVID-19 ini bisa kita menangkan. Untuk menang, pangan rakyat harus tersedia selama COVID-19 ini. Kita harus memastikan warga yang bertahan di rumah tidak kekurangan logistik, ini tugas bersama tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah,” tuturnya.

“Kemudian kami juga berharap bukan dari tim Relawan Milenial La Ode Ida saja yang bergerak, namun nuncul lagi relawan-relawan lain sehingga saudara-saudara kita yang membutuhkan terkait dengan bencana COVID-19 ini bisa tetbantu terutama kebutuhan pangannya,” tambahnya.

Relawan Milenial La Ode Ida saat menyerahkan bantuan sembako pada Ketua Koordinator Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari di Posko Utama Penggalangan Bantuan di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari, Selasa (14/4/2020 (ANTARA/Harianto)

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut secepatnya sehingga bisa membantu kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Dengan bantuan seperti ini akan cukup membantu mereka masyarakat yang kurang mampu dan ini sebagai bentuk solidaritas dalam membantu pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan masyarakat kita,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa jika ada masyarakat yang tidak memiliki bahan pokok atau warga pendatang di Kota Kendari yang bekerja kemudian tidak memiliki bahan pokok, agar disarankan mengadu ke Posko Mandiri yang ada di kawasan pelataran Tugu MTQ Kota Kendari, maka akan diberikan bantuan sembako kepada warga atau masyarakat yang mengadu.

Menurut data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, hingga 14 April 2020 pukul 17.00 Wita ada 16 warga yang dinyatakan positif terserang COVID-19, satu sudah sembuh dan sudah diizinkan pulang ke rumahnya, satu orang meninggal dunia. Sementara 14 pasien lainnya menjalani perawatan isolasi di RS Bahteramas.

Selain itu ada 95 orang yang berhubungan dengan pasien COVID-19 namun tidak mengalami gejala sakit, 348 orang dalam pemantauan, dan 17 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona di Sulawesi Tenggara.(DS/Antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar