Bulog Baubau Jamin Ketersediaan Beras Selama Ramadan

Dengarkan Versi Suara

Bulog Baubau melakukan pemuatan beras dari suatu penampungan gudang di Kota Baubau. (DS/Antara))

 

DINAMIKASULTRA.COM,BAUBAU-Badan Urusan Logistik (Bulog) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan beras di gudang penyimpanan akan mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan.

“Total beras saat ini masih kisaran 100 ton untuk kebutuhan masyarakat kota Baubau dan tiga kabupaten cakupan Bulog lainnya seperti Buton, Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng),” kata Kepala Bulog Subdivre Baubau Ardiansyah, Minggu.

Ia menjelaskan, menjelang Ramadhan, pihaknya akan kedatangan 400 ton tambahan beras untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pokoknya untuk bulan Ramadhan aman, kita usulkan 500 ton dan sudah tiba di gudang 100 ton, tinggal menunggu yang 400 ton lagi,” tutur Ardiasnyah.

Ia menyebutkan, jenis kebutuhan pangan lain seperti minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir saat ini belum tersedia di kantor Bulog.

Namun, menurut dia, ketiga bahan pokok tersebut akan tiba di gudang pada awal Ramadhan, mengingat harga komoditas itu sempat mengalami kenaikan selama dua bulan terakhir.

“Mudah-mudahan sebelum puasa atau awal puasa barangnya tiba semua termasuk gula pasir,” ujarnya.

Ardiansyah belum bisa memastikan berapa banyak pasokan yang akan didatangkan, meski pihaknya telah mengusulkan sebanyak 100 ton gula pasir, minyak goreng kemasan 9000 liter serta tepung terigu dua ton.

Bulog Baubau, tambah dia, juga siap menggelar operasi pasar jika ada permintaan pemerintah selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran.(DS/Antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar