BLK Kendari Berbagi Kepada Kaum Rentan COVID-19

Dengarkan Versi Suara
Kepala BLK Kendari DR Laode Haji Polondu menyerahkan donasi beras dan uang tunai kepada warga rentan ditengah wabah virus Corona (DS/Antara)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Balai Latihan Kerja, Sulawesi Tenggara terus berempati untuk kaum rentan wabah Virus Corona atau COVID-19 dengan berbagi donasi beras serta uang tunai.

Kepala BLK Kendari, DR La Ode Haji Polondu di Kendari, Minggu mengatakan Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui jajaran BLK se-Indonesia, khususnya di Sultra diimbau peka terhadap warga yang terdampak COVID-19.

“BLK di daerah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat berperan menciptakan sumber daya manusia handal. Tetapi situasi negara seperti sekarang ini harus kreatif membantu saudara kita yang tidak berdaya,” kata Haji Polondu.

Sebelum berbagi pangan beras dan uang tunai juga BLK Kendari sudah menyalurkan belasan ribu masker kerajinan siswa dan cairan disinfektan gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bakti sosial keluarga besar BLK Kendari untuk meringankan beban warga yang kurang mampu ketika tidak melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Haji Polondu.

Ada pun jumlah bantuan beras dan uang tunai yang disalurkan pada kegiatan tersebut sebanyak 100 paket kemasan 5 kilogram dan uang tunai sebanyak 100 amplop.

“Sasaran pembagian bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu berdasarkan data yang dikumpulkan keluarga besar BLK Kendari,” ujarnya.

Mengenai anggaran belanja bantuan bersumber dari sumbangan seluruh pegawai BLK Kendari secara sukarela dan ikhlas.

“Ini cara kami untuk membantu dan Insya Allah akan terus kami lakukan. Setelah kegiatan ini usai akan ada lagi kegiatan lanjutan sehingga dapat memutus matarantai penyebaran serta mengatasi dampak yang timbul akibat wabah COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu, La Ifu warga RT 20 RW 07 Kelurahan Tobuuha yang mendapatkan bantuan menyampaikan syukur dan berterima kasih kepada BLK Kendari yang telah membantu meringankan beban rumah tangganya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan bantuan ini dan mudah-mudahan wabah COVID-19 segera berlalu, sehingga kami bisa mencari nafkah seperti biasa,” ujar La Ifu.(DS/Antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar