Pemprov Sulawesi Tenggara Beli Alat Tes Swab ke Amerika

Dengarkan Versi Suara
Ali Mazi saat memberikan keterangan pers kepada media. (ds/antara)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menunjukkan keseriusan dalam menangani pandemi covid-19 di daerah itu, termasuk bersedia melakukan pemeriksaan atau tes swab secara mandiri.

Untuk melakukan tes swab secara Mandiri, maka Gubernur Sultra, Ali Mazi tidak tanggung-tanggung memesan langsung alat tes Swab di Amerika Serikat.

“Alasannya, supaya kita bisa melakukan tes swab cepat ketika ada orang yang terdikasi. Tidak seperti sekarang ini, kita harus mengirim sampel ke Makassar atau ke Jakarta, sehingga hasilnya menunggu beberapa hari baru ada,” kata Ali Mazi, di Kendari, Rabu.

Ali Mazi mengaku, sejak awal ia telah bekerja dan bergerak demi memutus penyebaran virus COVID-19 di Wilayah Sultra, hanya saja, stakeholder di bawahnya tidak bisa mengikuti ritme dirinya.

Ali Mazi meminta agar segera melengkapi fasilitas yang diperlukan. Dengan begitu, laboratorium Sultra bisa digunakan untuk penanganan covid19. Makanya, pihaknya langsung memesan alat swab di AS.

“Sekarang alat tersebut sudah berada di Jakarta belum sampai di Kendari. Tinggal modul dan tenaga operasional, kita bisa lakukan uji swab secara mandiri,” katanya.

Ali Mazi juga ingatkan warga untuk senantiasa mentaati anjuran dan imbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai merebaknya virus corona di daerah itu.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar