Deteksi Covid-19, ASN BKKBN Sultra Lakukan Rapid Test

Dengarkan Versi Suara
Kepala BKKBN Sultra, Syahruddin, saat ikut rapid test guna mendeteksi covid-19 di lingkup BKKBN Sultra, Jumat. (ds/ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan rapid test sebagai upaya pencegahan dan pemetaan Covid-19.

Kegiatan yang diikuti oleh kepala perwakilan BKKBN Sultra, Syahruddin, bersama 24 ASN lainnya berlangsung di Depan Kantor BKKBN Sultra, Jumat.

“Kegiatan ini untuk melanjutkan instruksi dari Kepala BKKBN Pusat dengan perihal pencegahan Covid-19 di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, hasil rapid test ini akan disampaikan besok,” kata Syahruddin.

Dengan demikian kata dia, lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara terkondisikan aman dari Covid-19 baik dari segi pegawai khususnya dan lingkungan kantor pada umumnya.

Dikatakan, sejak adanya instruksi dari kepala BKKBN pusat, maka dirinya secara kelembagaan langsung melayangkan surat permintaan rapid test kepada gugus tugas Prov Sultra.

“Alhamdulillah, permintaan terpenuhi dengan beberapa unit Rapid Tes Kit. Tim Gugus Tugas Covid-19 BKKBN Sultra melanjutkan dengan pemeriksaan rapid tes kebeberapa pegawai kantor,” katanya.

Ia berharap, pemeriksaan ini ialah untuk menunjukkan bahwa pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Perwakilan BKKBN Prov Sultra dilaksanakan dengan maksimal.

“Kedepan setelah pemeriksaan rapid tes ini kerjasama dengan Gugus Covid-19 ini tetap terjalin dan Perwakilan BKKBN Prov Sultra siap untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini di Provinsi Sultra,” pungkasnya.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar