Sebanyak 48 Pejabat Bersaing Mengisi 12 Jabatan Eselon Dua di Instansi Pemprov Sultra

Dengarkan Versi Suara
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) La Ode Mustari (kiri) dan Pj, sekda Provinsi Sultra, La Ode Ahmad P.B (kanan) pada suatu acara di Kendari. (antara)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Sebanyak 48 dari 89 orang pejabat tengah bersaing untuk memperebutkan 12 kursi pejabat eselon II yang hingga kini rata-rata dijabat pelaksana tugas (Plt) lolos seleksi tahapan pembuatan makalah yang selanjutnya siap bersaing mengikuti tahapan wawancara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulawesi Tenggara, Laode Mustari, di Kendari, Minggu mengungkapkan ke 48 pejabat yang akan berebut menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sultra itu memenuhi syarat untuk mengukuti seleksi berikutnya yakni tahapan wawancara.

Tanpa menyebut waktu pelaksanaan seleksi wawancara, namun menurut mantan Pj Sekda Provinsi itu mengungkapkan hasil pengumuman para calon kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan hasil keputusan yang dikeluarkan Ketua Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama Sultra, La Ode Ahmad P.B bernomor 19/JPT.P/V/2020 tanggal 3 Mei 2020.

Adapun 48 nama pejabat yang dinyatakan lolos ke tahapan wawancara, akan digelar secara virtual yakni masih menyisihkan empat orang untuk masing-masing OPD dari 12 kursi yakni calon kepala Bappeda Sultra sebanyak empat orang (Johanes Robert, Garmin Ramba, Syahrir dan Marwiyah Tombili). Kemudian calon Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sultra juga empat orang (Parinringi, Laode Ab.Hadi Amani, Laode Aliudin dan Muliadi).

Kemudian calon Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra (Muh Fadlansyah, Muh Saleh, Fariudin dan Gunawan Laliasa), Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra (Muh Rajulan, Didi Ardisyah, M.Anzarullah dan Abdul Rahim), Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra (Andi Azis, Burhadiman, La Ode Muh. Ali Haswandy dan Joni Fajar.

Sementara itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra (Asrun Lio, Saido Bonsai, Laode Fasikin dan Dodhy Syahrullah), Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sultra (Yusuf, Ahmad Yani, Ari Sismanto dan Budianti Kadida), Dinas Pariwisata Sultra (Laode Safuddin, I Gede Panca, La Oba dan La Ode Adli), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra (Saifullah, Muh Safei, Zainuddin SM dan Ridwan Badallah).

Sedangkan perebutan untuk pejabat asisetan dan Kepala Biro yakni, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sultra juga empat orang (Basiran, Muh Ilyas, Agusalim dan Yusrianto), Biro Administrasi Pembangunan Sultra (La Ode Muh Rusdin Jaya, H Belli, Rundu Beli Hasan dan Mazhfia Umar) dan Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Sultra juga empat orang yakni Yuni Nurmalawati, Usnia, Andi Makawaru dan Soegiharto Pidani.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar