Kota Baubau Siaga Antisipasi Penyebaran COVID-19

Dengarkan Versi Suara
Wakil Ketua II gugus tugas COVID-19 yang juga Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari memasangkan masker kepada warga sebagai upaya mencegah dan memutus persebaran COVID-19, Kamis. (ds/ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dalam hal ini gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 mulai siaga melakukan antisipasi penyebaran virus covid-19 menyusul melonjaknya kasus positif COVID-19 baru diwilayah sekitar daerah itu yakni Kabupaten Bombana dan Wakatobi.

Kesiapsiagaan itu ditandai apel siaga dipimpin Wakil ketua gugus tugas COVID-19 Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari didampingi sekretaris gugus tugas Dr Roni Muhtar yang diikuti oleh aparat TNI dan Polri, BPBD, Puskesmas se Kota Baubau dan relawan APIK, di halaman kantor sekber gugus tugas COVID-19 Baubau, dalam rilis, Kamis.

Wakil ketua II gugus tugas COVID-19 yang juga Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak atas dedikasi dan semangat yang masih terus melaksanakan kegiatan untuk memberikan kesadaran dan mengedukasi serta layanan kepada masyarakat.

“Dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini yang terpenting adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan edukasi sedini mungkin tentang hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan pribadi lingkungan maupun keluarga. Oleh karenanya pencanangan penggunaan masker di ruang publik dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran di Baubau,” ujarnya.

Lanjut dia, hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dengan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pentingnya mejaga kesehatan diri menjaga imunitas dengan cara menggunakan masker ketika di luar rumah.

Rio Tangkari mengakui, masyarakat Kota Baubau dengan berbagai latar belakang tidak semua akan memahami penggunaan masker, sehingga pihak gugus tugas melakukan secara massif penggunaan masker di ruang-ruang publik di seluruh jajaran.

“Sehingga kesadaran itu akan muncul dan mengurangi potensi penyebaran COVID-19 diwilayah kita sehingga kita bisa menyelesaikan pandemi ini dengan kemenangan artinya Kota Baubau dan seluruh jajarannya sangat kuat untuk menyelesaikan masalah ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama sekretaris gugus tugas COVID-19 Baubau Dr Roni Muhtar meminta kepada semua Puskemas untuk secara masif memberitahukan dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang mulai Kamis (14/5) sudah dilakukan.

Usai memimpin apel siaga itu, wakil ketua II gugus tugas COVID-19 AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari didampingi sekretaris gugus tugas melakukan peninjauan dan sekaligus sosialisasi penggunaan masker serta membagikan masker gratis kepada masyarakat di pasar Wameo dan pasar Laelangi.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar