BLT-DD Desa Liya Mawi Mulai Disalurkan

Dengarkan Versi Suara
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, La Ode Husnan kepada masyarakat penerima.(ds/imn)

 

DINAMIKASULTRA.COM,WAKATOBI – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Liya Mawi, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, mulai tersalurkan ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Penyerahan bantuan perdana secara simbolis dilakukan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3APMD) La Ode Husnan kepada perwakilan warga penerima bantuan, didampingi Kepala Desa Liya Mawi, Hariono, bertempat di aula kantor balai desa, Selasa (19/5/2020).Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut pendamping desa, Rusman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Jumlah warga penerima bantuan tercatat sebanyak 84 kepala keluarga (KK) dengan besaran BLT yang diterima oleh warga sebanyak Rp 600 ribu/KK.

La Ode Husnan dalam sambutannya bergarap bantuan tersebut bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat selama masa pandemi ini. “Jadi jangan gunakan untuk memenuhi kepentingan lain tetapi untuk kebutuhan pangan. Sehingga dalam jangka waktu tiga bulan ini tidak memiliki pendapatan, dana ini dapat digunakan untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Terhadap warga masyarakat yang menjadi peserta penerima bantuan BLT-DD ini, adalah mereka yang tidak terdata dalam penerima bantuan BST, PKH dan bantuan sosial lainnya.

Sementara itu Kepala Desa Lya Mawi Hariono mengatakan, penyerahan secara simbolis telah dilaksanakan dan seterusnya akan dilakukan penyerahan secara dor to dor kepada masyarakat penerima bantuan.

Pagu anggaran BLT-DD untuk Desa Liya Mawi selama tiga bulan senilai Rp 250 juta lebih. Namun setelah melalui tahap ferivikasi, ditetapkan pagu senilai Rp 151 juta untuk 84 penerima manfaat dimulai bulan April hingga Juni 2020.(ds/imn/gtr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar