Menwa Sulawesi Tenggara Berbagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Dengarkan Versi Suara
Aksi sosial berbagi masker gratis Resimen Mahasiswa Sulawesi Tenggara, dalam partisipasi mencegah penyebaran virus Covid-19.

DINAMIKASULTRA.COM, KENDARI- Resimen Mahasiswa (Menwa) Sulawesi Tenggara melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Satuan 241-Cakra Sakti Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan 210 masker gratis kepada masyarakat Kota Kendari.

Pembagian masker ini dilakukan di dua titik yaitu lampu merah pasar baru dan lampu merah Wuawua, Rabu (20/05/2020) dipimpin oleh Wakil Komandan Menwa Satuan 241-UHO Muh. Nur Fajar Magha. Selain masker gratis, juga membagikan 1.000 tablet vitamin dan 24 botol Handsanitizer.

Kepada Dinamikasultra Fajar mengatakan alasan merekeka membagikan masker di dua titik lampu merah tersebut, karena jalur jalan yang ramai dilewati, dan masih banyaknya pengendara nakal tidak mematuhi protokol keamanan Covid-19 dengan tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut Fajar, mengatakan bahwa kegiatan yang diambil oleh resimen mahasiswa merupakan peran kecil yang dilakukan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, dan pemerintahlah yang mempunyai peran lebih besar sesungguhnya.

Resimen Mahasiswa menawarkan gagasan ide kepada pemerintah untuk memutus rantai Covid-19, dan pencegahannya, tidak melakukan lock down seluruh Wilayah yang tidak terpapar virus. Tapi pemerintah seharusnya melakukan lock dawn wilayah yang hanya terpapar saja.

” Terhadap wilayah yang sudah terpapar positif corona, diberi garis merah dan diawasi aktivitas keluar masuk masyarakat pada wilayah itu. Begitu pula dengan masyarkat yang wilayahnya belum terdapat positif corona diawasi agar tidak masuk ke daerah yang terkena zona merah tadi,” kata Fajar (ds/rjb/gtr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar