Butur, Partai Demokrat Dukung Ridwan Zakaria-Ahali

Dengarkan Versi Suara
Muhammad Endang,SA Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara.

 

DINAMIKASULTRA.COM, KENDARI- Niat dan hajatan besar Ridwan Zakaria berpasangan Kompol Ahali, SH.MH untuk maju mencalonkan diri kembali pada bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Buton Utara, pada 9 Desember 2020 mendatang sudah tak diragukan lagi. Sejumlah partai besar sudah mulai bermunculan menyatakan dukungan.

Salah satu partai besar yang juga sudah menyatakan dukungan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Ridwan Zakaria- Ahali adalah partia Demokrat.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang, SA kepada wartawan Rabu (3/6/2020). Endang mengaku memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon ini, karena dia yakini bahwa popularitas Ridwan Zakaria pasangan Ahali dari daerah seberang, lebih memiliki khans untuk menang ketimbang petahana.

Sepak terjang antara petahana dan Ridwan Zakaria mantan bupati Butur sebelumnya dibidang pembangunan di wilayah zazira Buton Utara, masyarakat sudah dapat melihat dan menilai siapa diantara mereka yang pembangunannya lebih menyentuh lapisan masyarakat ekonomi kebawah.

“Tentunya atas dasar survei lapangan yang dilakukan kemudian partai Demokrat menjatuhkan pilihan,” ujarnya.

Lanjut Endang dari 7 daerah yang akan melakukan Pilkada serentak di Sultra, baru dua daerah yang dikelurkan rekomendasi, lima daerah lainnya belum. Selain Buton Utara yang juga telah mendapat rekomendasi dukungan dari partai Demokrat adalah Konawe Kepulauan (Konkep), jatuh pada bakal calon petahana Amrullah, yang bakal kembali berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi.

Rekomendasi dukukungan bakal calon dari DPP Demokrat untuk lima daerah lainnya, yakni Kabupaten Muna, Wakatobi, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Kolaka Timur (Koltim), baru akan dikeluarkan di bulan Juni 2020 ini. Soal hari dan tanggalnya belum ditentukan.(ds/ono/gtr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar