KPU Wakatobi Kembali Aktifkan PPK dan PPS 15 Juni 2020

Dengarkan Versi Suara
: Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab (ds/imn)

 

DINAMIKA SULTRA.COM,WAKATOBI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi merencanakan bakal mengaktifkan kembali masa kerja badan Ad Hoc, pada tanggal 15 Juni 2020 yang sebelumnya sempat dinonaktifkan.

Penonaktifan tersebut diketahui dengan surat edaran KPU RI nomor 8 tahun 2020 yang merujuk pada surat keputusan nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020 tentang penundaan tahapan Pillkada akibat meningkatnya pandemi Covid-19.

Abdul Rajab Ketua KPU Kabupaten Wakatobi membenarkan adanya pengaktifan kembali badan Ad Hoc tersebut, melalui, Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) lalu yang dilakukan oleh Komisi II DPR RI dan KPU RI, Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilihan Umum RI.

” Sejak dimulainya tahapan dalam RDP kemarin, kami tetap masih menunggu PKPU terkait tahapan Yang di RDP Kemarin disepakati tanggal 15 Juni 2020 itu dimulailah tahapan kemudian akan mengaktifkan kembali badan Ad Hoc yang sudah direkrut, PPK dan PPS,” ucapnya

Setelah melakukan pengaktifan kembali Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tersebut, maka proses tahapan dimulai dengan melakukan perekrutan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP).

” PDPP juga ini dalam melakukan proses pemutahiran atau melakukan Coklit (Kecocokan dan penelitian data pemilih_Red) mereka harus dari rumah kerumah sehingga mereka harus memenuhi protap Kesehatan,” tutupnya beberapa waktu lalu.(ds/imn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar