Mulai Januari Hingga Juni Honor Ratusan Pol PP Prov Sultra Non K2 Belum Dibayarkan

Iustrasi, Satpol PP Prov Sutra dalam kegiatan apel siaga yang dipantau langsung wakil Gubenur Sultra Lukman Abunawas.(ist)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Sebanyak seratus lebih pegawai honorer Polisi Pamong Praja (Pol PP) non K2 lingkup Provinsi Suawesi Tenggara (Sultra), terhitung sejak Januari-hingga bulan Juni 2020 honor mereka belum dibayarkan. Entah apa yang menjadi penyebab hingga belum dibayarnya honor/gaji dari para penegak Peraturan Daerah (Perda) itu, hingga kini belum ada titik terang.

Walau terjadi keterlambatan pembayaran honor seperti itu namun para tenaga honorer ini tetap melaksanakan tugas sebagai mana biasa, dengan harapan honor mereka segera dibayarkan agar dapat membeli kebutuhan hidup keluarga mereka sehari-hari. Namun harapan tinggal harapan, pembayaran honor yang dinginkan juga tak kunjung dikabulkan.

“Kami yakin bahwa mandegnya pembayaran honor kami ini tampa sepengetahuan Ali Mazi, sebab kami tahu persis tipikal pak gubernur sangat memperhatikan nasip masyarakat ekonomi lemah. Untuk itu beberapa teman telah menghadap pada bagian Perencanaan Pemprov Sultra, untuk mempertanyakan penyebab belum dibayarkannya honor kami, tapi tidak ada jawaban yang menyegarkan alias tak ada titik terang, yang ada justru teman-teman diintimidasi,” kata salah sorang pamong praja yang minta namanya untuk tidak disebutkan, kepada Dinamikasultra.Com (7/5/2020).

Lanjut dia, dengan keterbukaan informasi seperti sekarang kami mencoba menggunakan saluran media untuk menyampaikan aspirasi, dengan harapan Gubenur Sultra segera mengetahui hal ini dan mengambil sikap, atas nasib kami dan teman-teman sebanyak 100 lebih yang sejak Januari hingga Juni belum terima honor.

Kasad Pol PP Sutra La Ode Muhammad Daerah yang coba dikonfirmasi seputar masalah ini, hingga berita ini disiarkan belum bisa dihubungi.(ds/jab/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar