DPKKB Wakatobi Libatkan Petugas Lapangan Mengedukasi Pemutusan Penyebaran Covid-19

La Ode Safihuddin Kepala DPKKB Wakatobi

 

DINAMIKA SULTRA.COM,WAKATOBI-Salah satu bentuk aksi nyata Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPKKB) Kabupaten Wakatobi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepala DPKKB mengarahkan seluruh petugas Koordinator Kecamatan Keluarga Berencana (KKKB), untuk melakukan edukasi ke masyarakat terkait protokol pengendalian wabah Covid-19.

La Ode Safihuddin Kepala DPKKB Wakatobi saat ditemui Senin, (08/06/2020) mengatakan setiap kecamatan memiliki Koordinator Keluarga Berencana (KKKB), sehingga peran mereka ini untuk melakukan edukasi kepada masyarakat secara langsung sangat diharapkan.

” Tugas pada kordinator itu setiap saat mereka melakukan pendampingan di kampung-kampung KB, sehubungan dengan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain para kordinator kecamatan, para Petugas Lapangan Keluarga Berencana PLKB yang ada disetiap desa di Wakatobi juga ikut dilibatkan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Corona.

Pola penyuluhan yang dilakukan La Ode Safihuddin bersama para petugas lapangan lainnya menggunakan, metode edukasi dari rumah ke rumah. Karena tidak diperbolehkan mengumpulkan massa.(ds/imn/srm)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar