Pemda Wakatobi Terima Predikat WTP Enam Kali Berturut

Dengarkan Versi Suara
Proses Penyerahan WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2019 oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sultra M. Ali Asyar kepada Bupati Wakatobi H. Arhawi, Jumat (12/06/2020).

 

DINAMIKA SULTRA.COM,WAKATOBI- Pemerintah daerah Kabupaten Wakatobi kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia tentang laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Dengan demikian Wakatobi secara berturut telah menerima 6 kali beruntun Predikat WTP, sejak masa kepemimpinan Hugua yang kini menjabat sebagai DPR-RI periode 2019-2024.

Predikat WTP tersebut diserahkan Kepala BPK- RI Perwakilan Sultra M. Ali Asyar dan diterima langsung Bupati Wakatobi, H. Arhawi di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (12/06/2020).

Sekda Wakatobi, Jumadin menerangkan perolehan WTP sebanyak 6 kali berturut ini, merupakan bentuk kerja sama nyata secara bertanggungjawab oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Wakatobi.

” Karena kita saling membesarkan dalam satu sistem yang utuh dalam bingkai persaudaraan. Prestasi yang membanggakan ini adalah hasil karya semua OPD yang, dipersembahkan kepada masyarakat kabupaten Wakatobi, sehingga patut untuk disyukuri, ” ungkapnya.

Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Wakatobi Nur Saleh dan Kepala BPKAD Wakatobi Juhaddin, turut mendampingi Bupati Arhawi dalam penerimaan predikat WTP ke-6 di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Tenggara, kemarin.(ds/imn/srm)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar