Seleksi Camaba Pascasarjana UHO Berakhir 25 Juni

Semua Proses Tahapan Dilakukan Secara Online

Dengarkan Versi Suara
Gedung kantor pelayanan Pascasarjana UHO.

 

KENDARI – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang belum kunjung usai sampai saat ini membuat pihak Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) mengambil langkah untuk melakukan seleksi penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) secara online

Sebagai informasi, bahwa pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana gelombang II telah dibuka secara online sejak 20 April lalu dan akan berakhir sampai 25 Juni mendatang. Bagi yang berminat silahkan melakukan pendaftaran secara online melalui website http://repasca.uho.ac.id.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana UHO, Prof Muhidin mengungkapkan, sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 maka penerimaan Camaba untuk jenjang Magister (S2) sampai Doktor (S3) bakal dikakukan secara online baik tahapan penyerahan berkas, pemeriksaan kelengkapan berkas sampai ujian tulis dan wawancara, semuanya dilakukan dalam jaringan.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana UHO, Prof Muhidin

 

Ia menerangkan bahwa pada program Magister terdapat 21 program Studi (prodi) yang meliputi bidang keteknikan, kesehatan, agrokompleks, sains, hukum, pendidikan, dan ekonomi menejemen. Sedangkan program doktor terdapat 3 prodi bidang ilmu, yakni Ilmu Pertanian, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Manajemen.

“Demi memutuskan dan mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) maka proses pendaftaran, penyerahan berkas, pemeriksaan kelengkapan berkas, ujian tulis, hingga wawancara dilakuakan secara online. Jadi Tes Potensi Akademik (TPA) dilakukan secara online berbasis Computer Base Test (CBT) dengan model e-learning dan video conference,” ujarnya.

Prof Muhidin juga menjelaskan bahwa untuk pengawasan dan monitoring pelaksanaan ujian dilakukan secara real time dengan model video conference menggunakan aplikasi zoom cloud meeting.

“Selama masa pandemi Covid-19, proses perkuliahan, seminar, dan ujian tetap berjalan namun dilakukan dalam online dan video conference. Hal ini dilakukan guna melancarakan proses Akademik dikampus, disamping itu juga ini merupakan langkah untuk menjaga penularan virus corona,” pungkasnya.

Untuk informasi, pendaftaran Pascaarjana gelombang II telah dibuka secara online sejak 20 April sampai 25 Juni mendatang. Untuk itu silahkan melakukan pendaftaran secara online malaui website http://repasca.uho.ac.id. (ds/den/gtr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar