BPN Kabupaten Wakatobi Bagikan 1.500 Sertifikat Tanah Warga

Ilustrasi, sertifikat tanah

 

DINAMIKA SULTRA.COM,WAKATOBI- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wakatobi menyerahkan sertifiat tanah yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap 1 sebanyak 1500 sertifikat yang proses pembagiannya dilakukan oleh kapala desa disetiap desa.

Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Wakatobi Thovic SP saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, mengungkapkan penyerahan sertifikat baru dilakukan di Kecamatan Wangiwangi dan Kecamatan Wangiwangi Selatan.

“Sebelumnya Kepala Kantor ingin langsung menyerahkan kepada masyarakat, namun karena ada Covid-19 akhirnya kita tunda dulu penyerahan sertifikat. Nanti new normal ini kita langsung serahkan saja kepada kepala desa, nanti pihak pemerintah desa yang bagikan kepada warganya pemilik sertifikat,” ungkapnya.

Para kepala desa yang menerima sertifikat penyerahan dari BPN Wakatobi, akan menandatangani berita acara penyerahan dan selanjutnya akan menjadi tanggungjawab kepala desa untuk diserahkan kepada warganya.(ds/imn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar