Bank BRI Mandonga Didemo Soal Dugaan Uang Palsu

Dengarkan Versi Suara
Pimpinan BRI Mandonga saat menerima perwakilan Demo soal dugaan peredaran uang palsu di ATM BRI Mandonga.(ono)

 

DINAMIKASULTRA.COM, KENDARI-Masyarakat yang tergabung dalam Barisan Kelompok Pemerhati Peredaran Uang Palsu, Senin (06/07/2020) mendatangi Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Mandonga, terkait ditemukannya dugaan peredaran uang palsu pada salah satu ATM milik BRI di Puwatu Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebelum mendatangi kantor BRI Cabang Kendari terlebih dahulu mendatangi Kantor DPRD Kota Kendari untuk melakukan presure, hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang telah dilakukan oleh pihak DPRD Kota Kendari bersama Pihak BRI Mandonga serta Pihak Vendor, sebagai pihak ketiga dalam dugaan peredaran uang palsu yang ada di salah satu ATM BRI Puwatu Kota Kendari, yang saat ini telah meresahkan warga atas adanya dugaan peredaran uang palsu di ATM milik BRI tersebut.

Karena tidak ada satupun anggota dewan yang bisa ditemui disana, mereka hanya menitip kertas isi tuntutan mereka, pada staf bagian aspirasi DPRD kemudian massa mendatangi kantor BRI Mandonga untuk menyampaikan aspirasinya.

Nawir Pola selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi dalam pernyataan sikapnya, meminta pihak DPRD Kota Kendari, agar menjalankan tugasnya sebagai fungsi pengawasan terkait persoalan yang menjadi keresahan masyarakat, utamnaya dugaan peredaran uang palsu yang telah memasuki wilayah ATM.

Massa aksi juga meminta DPRD Kota Kendari untuk menjelaskan terkait RDP yang pernah dilakukan dengan pihak BRI dan Vendor terkait keberadaan dugaan peredaran uang palsu di ATM BRI Puuwatu Kota Kendari.

Di Kantor BRI Mandonga mereka langsung ditemui oleh Pimpinan Bank BRI Mandonga, dan pihak manajemen BRI Mendonga akan melakukan evaluasi terhadap vendor terkait adanya dugaan peredaran uang palsu di ATM milik BRI yang ada di Puwatu, seperti yang diadukan oleh warga itu.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar