Minggu Malam, Ratusan Penumpang KM Nggapulu Berangkat Dari Pelabuhan Baubau

Dengarkan Versi Suara
Kapal Pelni KM Nggapulu berangkat dari Pelabuhan Murhum Baubau.

 

DINAMIKASULTRA.COM,BAUBAU-Ratusan penumpang Kapal Motor (KM) Nggapulu milik PT Pelni berangkat meninggalkan pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (19/7) malam.

Informasi yang dihimpun Antara, terdapat sekitar 190-an penumpang berangkat dan sebanyak 201 penumpang tiba.

Kapal yang berlayar dari pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan itu sandar di pelabuhan Baubau sekitar pukul 21.30 Wita dan dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Ambon dan Dobo (Maluku).

Armada berkapasitas ribuan penumpang itu diagendakan akan berangkat meninggalkan pelabuhan Murhum sekitar pukul 23.00 Wita.

Pemantauan juga, situasi pelabuhan sebelum armada Pelni tersebut sandar, tidak sedikit para penumpang sudah terlebih dulu menunggu di pelabuhan guna menghindari keterlambatan.

Suasana pelabuhan nampak lumayan ramai. Lokasi parkiran kendaraan disebelah kiri pintu masuk pelabuhan cukup dipadati kendaraan roda dua dan roda empat dengan terparkir rapih.

Tidak hanya didalam area parkir pelabuhan, sejumlah kendaraan sewa yang mencoba mengais rezeki dengan menawarkan jasa angkutan memarkir kendaraannya didepan gerbang pintu masuk pelabuhan.

Sedangkan, di depan pintu masuk ruang tunggu terminal penumpang, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan selain memeriksa berkas surat izin keluar dengan menstempel, juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermagun.

Selain itu, petugas dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau yang berada di bagian informasi dengan menggunakan pengeras suara sesekali menyampaikan kepada para penumpang untuk menggunakan masker.

Kemudian, pada sisi pengamanan, petugas dari Polsek Kawasan Pelabuhan terus memantau aktifitas masyarakat mulai dari pintu masuk pelabuhan hingga di dermaga bersama petugas dari Kantor UPP daerah itu.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar