Porkemi Sultra Gelar UKT Dengan Tetap Mematuhi Protokol  Kesehatan Covid-19

Dengarkan Versi Suara
Suasana ujian Porkemi kenaikan tingkat yang digelar di aulah SMKN 2 Kendari, Minggu (25/07/2020)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI- Pengurus Persatuan Olah Raga Kempo (Porkemi) Provinsi Sulawesi Tenggara  menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) dimasa normal baru, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jumlah peserta ujian  tercatat sebanyak  72 kesatria, dengan rincian peserta ujian naik tingkat ke Kyu 5 sebanyak 18 orang, kyu 4 sebanyak 25 orang, kyu 3 sebanyak 13 orang , kyu 1 sebanyak 8 orang dan ke Dan 1 sebanyak 5 orang.

Ketua Porkemi Sultra Nasrudin, SH.MH yang biasa disapa Culung  kepada media menjelaskan ujian kenaikan tingkat atau yang biasa dikenal dengan ujian kenaikan sabuk Porkemi, berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu- hingga Minggu (24-25/07/2020) bertempat di aula Kantor SMK Negeri 2 Kendari.

Ujian kenaikan tingkat ini merupakan salah satu program organisasi dari pusat hingga di daerah dimana setiap 3 bulan lamanya para kesatria dapat mengikuti ujian kenaikan tingkat.

“Saya berharap dengan dilakukannya UKT  secara berkesinambungan seperti ini bisa memotivasi para kesatria untuk terus berlatih. Karena kebanyakan para kesatria malas turun latihan ataupun turun melatih di graha disebabkan sudah bertahun-tahun latihan warna sabuknya tidak berubah-berubah, karena tidak adanya ujian UKT yang dilakukan ditingkat daerah,” ujar Nasrudin.

Sementara itu Sekum Porkemi Sultra Marlin, SH,  melalui UKT ini juga diharapkan,  akan lahir kader-kader pelatih ditingkat graha, bahkan kepada mereka yang telah menyandang sabuk Coklat atau Kyu 1 keatas sudah dapat membuka graha baru disekitar lingkungan dimana dia tinggal. Inilah salah satu yang terus di dorong untuk membesarkan organisasi, selain berusaha untuk selalu mengikutkan para kesatria pada berbagai iven kejuaraan, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Porkemi Sultra pada bulan  November 2019 lalu mengirim tiga orang kesatria mengikuti kejuaraan nasional yang dilaksanakan di Bandung. Alhamdulillah  ketiganya  membawa pulang medali untuk Sultra.  Dua medali emas dipersembahkan srikandi Fitriana Wati, dan kessatria Muhamad Aksa Diansyah, satu medali perunggu dipersembahkan   kesatria Dirhamsyah dari Graha Yonif 725 Woroagi.

.Ketua Bimpres Porkemi Sultra, Susanto, A. Md,  menjelaskan  untuk kejuaraan internasional  kata/tan en  di Portugal yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 Juli lalu, melalui audio visual, yang penampilannya dikirim melalui Video.  Porkemi Sultra juga ikut ambil bagian dengan mengikutkan dua atlet, masing-masing Malcham Dila Vircha dan Marlin.

“Hasil seleksi secara nasional keduanya lolos  masuk sebagai peserta mewakili Indonesia  dalam kejuaran tersebut, walau belum berhasil mempersembahkan medali buat Indonesia.  Tetapi dengan lolos seleksi tingkat nasional itu juga adalah prestasi yang patut untuk dibanggakan,” tukas  Susanto.

Dari sisi SDM Wasit Porkemi Sultra kini telah memiliki kelas kualifikasi wasit nasional,  yang disandang oleh Drs Junaidin Umar, MSi dan Marlin, SH. (ds/ono)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar