Bersiap Jadi Kontraktor Berskala Global, Ini Portofolio WIKA di Luar Negeri

Dengarkan Versi Suara
Limbang Cable Stayed Bridge di Malaysia(ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,JAKARTA-BUMN Kontraktor PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) kini menjelma menjadi kontraktor berskala global. Pasalnya, setelah sukses di pasar domestik emiten berkode saham WIKA ini telah memiliki portofolio di 11 negara.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan, portofolio yang luas di tingkat domestik dan dukungan dari semua lini bisnis memungkinkan WIKA dalam menawarkan jasa konstruksi secara lebih lengkap di pasar internasional.

“WIKA berani untuk masuk dalam proyek-proyek strategis dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi,” ujar Agung.

Tercatat, saat ini WIKA tengah menggarap setidaknya enam proyek berprofil tinggi di luar negeri, yakni Istana Kepresidenan di Republik Niger, Sanying Metro Line di Taiwan, Limbang Cable Stay Bridge di Malaysia, Clarin Bridge di Filipina, Yangon Railway Upgrading dan Yangon Mandalay Circular Improvement di Myanmar, Soibada Bridge di Timor Leste.

Agung menambahkan bahwa dalam setiap pembangunan proyek yang juga melibatkan kontraktor internasional, WIKA berusaha seoptimal mungkin untuk melakukan transfer knowledge dan transfer teknologi sehingga kompetensi WIKA pun semakin meningkat dan dipercaya oleh para kontraktor global untuk menjadi mitra dalam pengembangan bisnis di luar negeri.

Ditambah dengan kemampuan adaptasi dari karyawannya, WIKA pun semakin dipercaya menjadi kontraktor utama dalam pembangunan proyek berskala besar di luar negeri,” pungkasnya.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar