Ada Dokter Positif Covid-19, Puskesmas Abeli Tutup

Dengarkan Versi Suara
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr Rahminingrum.(dtk)

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI–Dinas Kesehatan Kota Kendari menutup sementara aktivitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Abeli, setelah salah satu Dokter yang bertugas terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan dr Rahminingrum. Ia mengungkapkan untuk sementara Puskesmas Abeli ditutup mengingat salah satu dokter umum terpapar Positif Covid-19.

“Mulai hari ini Jumat sampai 14 hari Kedepan puskesmas Abeli sementara ditutup,”ujarnya saat dikonfirmasi via telpon Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, katanya pasien yang sempat dirawat di Puskesmas Abeli, dipindahkan didua puskesmas yakni pasien yang rawat jalan untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Nambo dan pasien rawat Inap sementara dialihkan di Puskesmas Poasia.

Selain itu, untuk diketahui Dokter yang terkonfirmasi positif ini terpapar bukan dari perjalanan dinas akan tetapi dari pekerjaannya di Puskesmas Abeli dan Bhayangkara.

“Kita belum pastikan apakah pasien terpapar dari Puskesmas Abeli karena ia juga bertugas di rumah sakit Bayangkara,” ungkapnya.

Namun pasien saat ini sementara dalam perawatan di rumah sakit Kota Kendari dengan keadaan mulai membaik.

“Keadaannya saat ini sudah membaik karena memang ia terpapar tanpa gejala karena masih mudah cuma hasil swabnya positif dan kondisi keselurahan membaik,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus.

“Jadi untuk masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.(ds/dtk)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar