KPUD Wakatobi Gelar Sosialisasi Syarat Pencalonan Bupati dan Cawabup.

Dengarkan Versi Suara
Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab

 

DINAMIKASULTRA.COM,WAKATOBI-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wakatobi, menggelar sosialisasi persyaratan pencalonan dan syarat calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi yang dilaksanakan di aula villa Kecamatan Wangiwangi, Kamis, (13/8/2020)

Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil bupati dibuka pada tanggal 4-6 September yang sebelumnya akan dilakukan pengumuman pendaftaran calon pada tanggal 28 Agustus sampai 3 september 2020 sesuai dalam PKPU No 5.

Selain Ketua Bawaslu bersama ketua dan anggota KPU Wakatobi, anggota KPU Provinsi Sultra dari devisi teknis penyelenggaraan pemilu, Iwan Rompo Banne juga hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi itu. Dihadiri peserta dari Kesbangpol, Perwakilan Partai Politik, Bawaslu, OKP, Kepolisian dan beberapa awak media.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab Mengungkapkan pihaknya telah melakukan persiapan dalam rangka tahapan pendaftaran.

“Nanti kami akan melakukan rapat koordinasi bersama dengan para pihak atau pemangku kepentingan yang terkait dengan pencalonan ini, kami akan undang untuk membicarakan hal-hal teknis tentang proses pendaftaran kemudian,” katanya.

Sosialisasi yang dilakukan ini adalah salah satu langkah persiapan dalam rangka menghadapi proses pendaftaran calon.

“Pada intinya diharapkan dengan adanya sosialisasi syarat pencalonan dan syarat calon ini, maka partai politik dan para calon dapat mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga bisa memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan undang-undang,” ucapnya(ds/iimn/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar