Kementrian PUPR Serahkan Penggunaan Dua Gedung Kepada USN

Dengarkan Versi Suara
Rektor USN Kolaka Azhari bersama kepala balai prasarana wilayah Sultra,Mustaba melakukan penandatangan penyerahan dan pengelolaan dua gedung perkuliahan yang disaksikan asisten II Setda Kolaka,Mustajab serta satker BPPW (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KOLAKA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakil Balai Prasarana Pembangunan wilayah Sulawesi Tenggara menyerahkan penggunaan dua gedung fakultas kepada Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Penyerahan dua gedung fakultas yakni FKIP dan Sainstek diserahkan langsung oleh kepala BPPW Provinsi Sultra,Mustaba kepada rektor USN Azhari di kampus baru Tanggetada, Selasa..

Usai menerima penyerahan penggunaan gedung itu, Azhari mengatakan dengan adanya gedung baru ini agar semua elemen untuk lebih giat supaya mutu pembelajaran dan prestasi kampus juga meningkat..

Dengan adanya gedung ini, kata dia, sudah bisa menampung seribu bahkan lebih mahasiswa untuk aktivitas perkuliahan setiap hari namun kalau jumlah mahasiswa sedikit berarti penggunaan gedung tidak maksimal.

” Sementara anggaran negara yang dikeluarkan untuk membangun dua gedung fakultas yang mangkrak ini mencapai puluhan miliar,” katanya.

Total anggaran yang digunakan oleh PUPR tahun 2019 lalu dan digunakan tahun ini sekitar Rp26 miliar untuk pengutan pembangunan gedung serta penyelesaian.

Selain itu lanjut Azhari PUPR juga tahun ini sudah mulai melakukan pembangunan rumah susun bagi mahasiswa bahkan tahun ini USN sudah menyelesaikan usulan pembangunan gedung kepada kemendikbud.

Sementara Kepala BPPW Sultra,Mustaba menjelaskan pembangunan dua gedung mangkrak milik USN ini adalah salah satu program pemerintah pusat yang memang tidak menginginkan adanya gedung sekolah yang mangkrak.

” Ini memang kebijakan dari Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Kementrian PUPR untuk menyelesaikan semua bangunan yang mangkrak terutama di sektor pendidikan diseluruh Indonesia,” katanya.

Di Sulawesi Tenggara kata Mustaba Kementerian PUPR menyelesaikan 370 unit sekolah baik tingkat SD hingga MTs dan tahun 2019 lalu sudah menyelesaikan sekitar 50 unit sekolah.

” Tahun ini kita akan menyelesaikan sekitar 36 sekolah yang tersebar di Sultra sesuai dengan skala prioritas kerusakan termasuk perguruan tinggi baik PTN maupun swasta,” ungkapnya.

Dalam penyerahan gedung itu selain di hadiri jajaran pejabat kampus USN dan BPPW juga dihadiri asisten II setda Kolaka,Mustajab mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka.(ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar