BPJAMSOSTEK: 44.000 Pekerja Di Sultra Terima BLT MASING-MASING Rp1,2 Juta

Dengarkan Versi Suara
Kepala BPJamsostek Sultra. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-BPJamsostek Sulawesi Tenggara (Sultra), mencapat bahwa sekitar 44.000 pekerja penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) di daerah itu sudah mendapatkan transferan bantuan langsung tunia (BLT) sebesar Rp1,2 juta di rekening masing-masing.

“Penerima yang sudah menerima transferan tersebut baru mencapai 55 persen dari total peserta yang telah tervalidasi sebagai calon penerima sekitar 80 ribu pekerja di Sultra,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sultra, Muhyiddin Dj, di Kendari, Kamis.

Ia mengaku, dalam pencairan tersebut tidak menemukan kendala atau komplain dari pihak penerima manfaat.

“Alhamdulillah tidak ada kendala karena semua rekening yang masuk ke kita telah tervalidasi di internal dan diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan. Harapan kita hingga semua penerima sudah mendapat transferan tidak ada masalah,” katanya.

Ia berharap, bantuan subsidi upah dari pemerintah dapat segera digunakan atau dibelanjakan untuk kebutuhan masing-masing tenaga kerja.

“Bantuan ini merupakan program stimulus yang digodok bersama Tim Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kemnaker, Kemenkeu, dan BPJS Ketenagakerjaan. Program subsidi gaji ini bagi pekerja yang memiliki upah di bawah Rp5 juta. Subsidi langsung ini diyakini dapat membantu pekerja yang terdampak pandemi COVID-19″ katanya,” katanya.

Ia menambahkan, subsidi gaji diberikan sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan dan akan diberikan per dua bulan sekali. Artinya, satu kali pencairan, pekerja akan menerima uang subsidi sebesar Rp1,2 juta. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar