Gubernur Sultra Apresiasi TNI Sebagai Mitra Tanggap COVID-19

Dengarkan Versi Suara
Gubernur Sultra Ali Mazi saat peringatan HUT TNI ke-75 di Kemari, Senin (5/10/2020). Gubernur Sultra mengapresiasi TNI sebagai mitra tanggap COVID-19 khususnya di Sulawesi Tenggara.

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Gubernur Sulawesi Tenggara mengapresiasi jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas sumbangsinya membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana nonalam pandemi COVID-19 di provinsi tersebut.

Gubernur Sultra Ali Mazi di Kendari, Senin, mengatakan dalam situasi kondisi bangsa yang memprihatinkan akibat dampak pandemi COVID-19, jajaran TNI bersama Polri dan komponen lainnya senantiasa mencurahkan energi, pikiran, waktu dan segala sumber daya untuk mendukung pemerintah mengatasi persoalan yang dihadapi.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas segala upaya yang telah dilakukan sembari berharap dapat terus bersama secara sinergis mengatasi persoalan bangsa demi mewujudkan kemajuan dan kemakmuran negara Indonesia tercinta,” kata Ali Mazi dalam sambutanya pada peringatan HUT ke-75 TNI, 5 Oktober 2020.

Menurutnya Ali Mazi, peran TNI yang di dalamnya terdapat prajurit-prajurit tangguh dan memiliki loyalitas dalam kiprah pengabdiannya merupakan pilar penting dalam pembangunan bangsa secara umum dan pembangunan daerah khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Ini telah mewujudkan peran kebangsaan yang teramat vital dan sangat strategis melalui pelaksanaan kebijakan dan program di bidang pertahanan dan keamanan negara termasuk telah mampu menciptakan dan memelihara kondusifitas wilayah serta melaksanakan peran lainnya bersama Polri dan pihak terkait,” ujarnya.

Selain itu, kata Ali Mazi, yang lebih membanggakan dari TNI adalah mampu memosisikan diri sebagai unsur penyelenggara negara yang aktif dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang pembangunan serta sangat sensitif dan responsif ketika terjadi bencana baik bencana sosial, bencana alam, termasuk bencana nonalam seperti pandemi COVID-19 yang telah berlangsung dalam tujuh bulan terakhir.

TNI, katanya, memiliki semangat kebersamaan dan gotongroyong dalam melakukan langkah tanggap, tepat, cepat dan efektif dalam penanganan korban baik saat terjadi bencana maupun pascabencana.

Ia berharap TNI ke depan dapat terus eksis menjadi mitra strategis bagi semua komponen bangsa sekaligus sebagai sahabat sejati dan kebanggaan rakyat karena TNI Kuat Bersama rakyat sehingga senantiasa meraih sukses menjalankan peran kebangsaan dalam rangka mewujudkan cita-cita luhur perjuangan bangsa sebagaimana amanat Pancasila dan UUD 1945. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar