Jelang Pilkada, Pjs Bupati Konawe Utara Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Dengarkan Versi Suara
Pjs Bupati Konawe Utara, Yusuf Mundu, saat lakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Molawe, Lasolo dan Wawolesea, Senin. (Foto Kominfo Konut)

 

DINAMIKASULTRA.COM,WANGGUDU-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Konawe Utara, Yusuf Mundu, mengingatkan kepada seluruh aparat sipil negara (ASN) di daerah itu untuk senantiasa menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2020 di daerah itu.

“Tugas sata selaku Pjs Bupati Konawe Utara, selain memastikan pemerintahan agar tetap berjalan tugas penting lain salah satunya adalah memastikan jalannya pilkada dengan sukses serta menjaga netralitas ASN,” kata Yusuf Mundu, saat lakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Molawe, Lasolo dan Wawolesea, Senin.

Menurut dia, dalam undang-undang kode etik ASN ada empat aspek netralitas yang harus di junjung oleh setiap ASN yaitu Netralitas Karir, Netralitas Politik, Netralitas Kampanye dan Netralitas Pelayanan Publik.

“Dan yang terakhir agar menghindari atau tidak mengijinkan adanya kegiatan yang menimbulkan keramaian di masyarakat, misalnya jika ada yang hendak merencanakan mengadakan acara atau pesta sebaiknya ditunda untuk sementara waktu demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Kegiatan yang dibarengi dengan Rapat Kerja Pjs Konawe Utara Bapak, Yusuf Mundu, didampingi oleh Forkopimda, para staf ahli, para asisten, beberapa kepala OPD Yakni DPMD, Kesbangpol, dan Kominfo serta Camat.

Kunjungan dan Rapat Kerja ini merupakan kunjungan kerja kedua setelah Kecamatan Wiwirano, Landawe dan Langgikima pekan lalu.

Selain silaturahmi dan bertatap muka dengan para pimpinan pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan juga untuk memantau kondisi masyarakat dan juga keadaan administrasi pemerintahan kecamatan yang dikunjungi. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar