PT Pos Kota Baubau Salurkan Bantuan Sosial Tuna Pada 3.342 KPM

Dengarkan Versi Suara
Petugas Pos Baubau, saat akan menyortir pengiriman ke sejumlah daerah. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-PT Pos Indonesia Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menyalurkan kembali bantuan sosial tunai (BST) tahap tujuh kepada 3.342 keluarga penerima manfaat (KPM).

Ketua satgas penyaluran BST PT Pos Baubau, Sri Yuliani Rahayu melalui pesan WhatsApp yang diterima, Minggu mengatakan, bantuan dari Kementerian Sosial tersebut akan disalurkan mulai 11 – 14 oktober 2020 dengan nominal Rp300 ribu per KPM.

“Cukup datang membawa KTP atau Kartu Keluarga asli, kalau misalnya ada yang mau mewakili tidak usah pakai surat kuasa, cukup yang membawa KTP atau KK adalah bagian keluarga dari KK tersebut,” tutur Yuliani.

Sistem penyalurun batuan di delapan Kecamatan secara bertahap, empat kecamatan dalam kota seperti Batupoaro, Murhum, Betoambari dan Wolio akan menerima langsung di kantor pos, sedankan 4 (empat) kecamatan lainnya di kantor camat masing-masing.

Lanjut Sri Yuliani, pihaknya siap melayani pembagian BST secara terjadwal hingga malam hari asalkan para penerima taat menerapkan protokol kesehatan utamanya masker dan menjaga jarak.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Abdul Rajab mengatakan telah menginstruksikan lurahan agar mengawasi warganya yang akan menerima bantuan agar tetap menerepakna protokol kesehatan saat menerima bantuan.

“Saya sudah sampaikan kepada lurah agar sampaikan warganya supaya patuh terhadap protokol kesehatan,” tutur Rajab.

Berdasarkan data dari Kantor Pos, penerima Bansos masing- masing di Kecamatan Batupoaro 702 KPM, Betoambari 416 KPM, Murhum 351 KPM, Wolio 701 KMP, Bungi, 169 KPM, Kokalukuna 527 KPM, Sorawolio 109 KPM, dan Lea-Lea 367 Kepala Keluarga. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar