BKKBN Serahkan 17 Kendaraan Operasional Roda Dua Di Kolaka Utara

Kendaraan operasional roda dua jenis motor trail yang diberikan kepada penyuluh KB di Kolaka Utara, Selasa. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,LASUSUA-Badan Kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyerahkan 17 kendaraan operasional kendaraan roda dua untuk kebutuhan tenaga penyuluh KB di Kabupaten Kolaka Utara.

Penyerahan kendaraan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk (dalduk) dan KB Kolaka Utara, Muhammad Idris, yang disaksikan oleh kepala BKKBN provinsi Sultra, Asmar, di Kolaka Utara, Selasa.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar, mengatakan bantuan kendaraan bagi Penyuluh KB tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 yang dititipkan ke Pemda Kolaka Utara bertujuan meningkatkan kinerja pegawai di lapangan dalam pelayanan Bangga Kencana kepada masyarakat serta memberikan kemudahan bagi Penyuluh KB, terutama dalam upaya memberikan penyuluhan hingga ke tingkat kelurahan dan dusun serta kegiatan Bangga kencana lainnya.

“Sehingga program Bangga kencana bisa berhasil untuk mengendalikan kelahiran, pencegahan stunting dan juga menciptakan keluarga yang sejahtera,” katanya.

Menurut Asmar, ada tiga hal yang harus menjadi perhatian bagi Penyuluh KB dengan bantuan kendaraan tersebut, yakni untuk permuda komunikasi dengan OPD yaitu untuk senantiasa menjaga harmonisasi dan sinergitas dengan jajaran OPD yang membidangi KB.

“Kemudian yang kedua untuk menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas. dan yang ketiga adanya kolaborasi dengan OPD serta semua mitra di lapangan untuk terus bergerak dalam mensukseskan Program Bangga Kencana dan tetap menjaga dan meningkatkan kinerja di lapangan,” katanya.

Kadis Dalduk dan KB Kolaka Utara, Muhammad Idris, mengatakan bantuan ini juga untuk menjaga loyalitas dan dedikasi penyuluh KB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir gesekan antar berbagai pihak, dan dengan koordinasi berbagai pihak dalam menyukseskan program Bangga kencana maka kita bisa mewujudkan tujuan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Dari 17 kendaraan roda dua yang dibagikan kepada penyuluh KB tersebut, terdapat empat motor trail yang diperuntukkan di kecamatan Porehu, Kecamatan Pakue Tengah, kecamatan Ngapa dan Kecamatan Tiwu. Kemudian ada 3 unit kendaraan roda dua jenis Nmax untuk tiga kecamatan, yang mendapatkan jenis ini dilakukan melalui undian. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar