Fraksi Nasden Fokus Pelayanan Kesehatan Pada Pembahasan APBD 2021

Dengarkan Versi Suara
Seusai diskusi para anggota fraksi nasdem

 

DINAMIKA SULTRA.COM WAKATOBI-Fraksi NasDem menjadikan Kesehatan sebagai fokus utama pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 mendatang, mulai dari tingkat pusat hingga daerah (22/10)

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Termuda Wakatobi sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Wakatobi, La Ode Nasrullah, kepada Media Dinamika Sultra,. Menurutnya sejak tahun 2016, pemerintah pusat dan sebagian besar pemerintah daerah telah mengalokasikan besaran anggaran kesehatan sesuai dengan amanat UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, yaitu minimal 5% (lima persen) dari APBN dan 10% (sepuluh persen) dari APBD, melihat implementasinya (khususnya di Wakatobi) pihaknya menganggap itu belum menjamin pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik

Fraksi NasDem dan Tim akan membedah postur anggaran khususnya Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit untuk melihat apakah yang diprogramkan benar-benar untuk kegiatan pelayanan kesehatan atau masih berputar pada infrastruktur saja. Kemampuan menghadirkan Dokter spesialis yang hari ini menjadi keluhan utama masyarakat dan kita semua mampu dirasionalisasi dengan program penunjang atau tidak, Ucapnya.

Pihaknya  menegaskan akan memperjuangkan hal tersebut dan siap berduel argumentasi dengan siapapun dalam rapat kerja APBD 2021 nanti.

“Saya nyatakan dengan tegas sebagai ketua komisi 3 DPRD Wakatobi yang memang bermitra dengan Dinkes dan RSUD tersebut bahwa untuk pelayanan kesehatan masyarakat saya tidak neko-neko dan saya siap berduel argumentasi dengan siapapun mengenai hal tersebut atas nama rakyat pada Rapat Kerja APBD 2021 mendatang.

Nasrullah sangat menaruh harapan besar atas dukungan aktivis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. (dan/iman/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar