Pengenalan Kehidupan Kampus USN Dilakukan Virtual

Rektor USN Ashari saat membuka kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KOLAKA-Sebanyak 1.600 mahasiswa baru Universitas Sembilanbelas November, Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru secara virtual di kampus itu,Kamis.

Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka,Azhari saat membuka kegiatan itu secara daring mengatakan mahasiswa baru saat sekarang ini tidak usah ragu lagi untuk memetik ilmu secara cakrawala dan global.

Menurutnya zaman sekarang semua serba mudah dengan hanya menggunakan smartphone sudah bisa mendapatkan informasi serta belajar untuk memantapkan ilmu yang bisa di ambil dan dilihat melalui internet.

“Kita tinggal browsing di website semua sudah ada tersedia,” katanya.

Azhari menjelaskan untuk masa yang akan datang tidak bisa terlepas dari teknologi informasi yang semakin berkembang jadi harus menyesuaikan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi itu.

Saat sekarang kata dia masih banyak dosen-dosen serta guru-guru atau pemerintah yang tidak bisa beradaptasi dengan teknologi informasi, apa lagi dengan kehadiran pandemi COVID-19 tidak bisa lagi melakukan pelayanan yang baik dan maksimal.

Sebab saat pandemi COVID-19 ini kebanyakan melalui sosial media, seperti para murid yang tidak bisa bertatap muka lagi gurunya, begitupun para dosen yang harus mengajar secara virtual kepada mahasiswa.

“Dari itu dengan adanya pandemi COVID-19 ini mari kita menjadikan diri kita jadi daya saing untuk lebih mengenal lagi yang namanya teknologi imformasi,” ungkapnya.

Rektor juga apresiasi kepada mahasiswa baru yang telah masuk di USN yang merupakan kampus perjuangan karena sejak tahun 1984 didirikan oleh tokoh-tokoh kabupaten kolaka. (ds/ant)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar