Kota Baubau Usul Formasi CPNS 2021

Dengarkan Versi Suara
Ilustrasi (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengajukan usul formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekretaris BKPSDM Baubau Abdul Rahman melalui percakapan aplikasi pesan whatsapp, Senin mengatakan pengajuan usul kebutuhan CPNS tersebut karena Pemkot Baubau hingga kini masih kekurangan pegawai di sejumlah OPD.

Rahman mengungkapkan Pemkot Baubau masih kekurangan PNS untuk semua jenis tenaga karena setiap tahunnya ada sekira 100 lebih PNS Pemkot Baubau purna bakti atau pensiun.

“Pemkot Baubau berusaha supaya pengangkatan CPNS tahun 2021 kita dapat kuota. Kita sudah mengusulkan itu ke pemerintah pusat,” ujar Abdul Rahman.

Abdul Rahman tidak menyebut secara rinci jumlah kuota yang diusulkan tersebut, namun dirinya memastikan usulan tersebut berdasarkan perhitungan Analisis Jabatan (Anjab) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“Kita hanya mengusulkan sesuai dengan kebutuhan pegawai yang ada di Organisasi Perangkat Daerah. Tapi untuk kuotanya berapa, nanti pusat yang menentukan,” ujarnya.

Ia mengatakan, setiap tahun Pemkot membutuhkan pegawai seperti guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Makanya, kita harapkan selalu ada pengganti yang pensiun itu ditambah dengan kekurangan yang belum terisi,” imbuhnya.

Terkait hasil seleksi CPNS 2019, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelesaikan hasil rekonsiliasi nilai para peserta. Diperkirakan hasilnya akan diumumkan pada November 2020 ini. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar