Pemkot Kendari Tingkatkan Manajemen Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Dengarkan Versi Suara
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Lingkup Wilayah Kota Kendari, Selasa (27/10/2020). (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Kota Kendari mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) manajemen tata kelola destinasi wisata guna menghasilkan tenaga-tenaga terampil yang paham mengelola objek wisata sehingga dapat menghadirkan pelayanan yang baik bagi para wisatawan.

“Tidak hanya menghadirkan pelayanan yang baik, tetapi juga dapat memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Kendari,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat membuka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Lingkup Wilayah Kota Kendari di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan pelatihan tersebut salah satu bentuk kesungguhan pemkot untuk melakukan penataan serta optimalisasi pengembangan potensi pariwisata di Kota Kendari.

“Pelatihan hari ini sangat relevan dengan cita-cita Kota Kendari. Bagaimana kita bisa mengelola destinasi wisata kita dengan baik, termasuk salah satunya ‘homestay’ yang sudah menjadi tren sekarang, bagaimana kita menyediakan seluruh fasilitas, baik yang ‘high class’, mau pun ‘low class’. Tentu ini pilihan-pilihan yang harus kita sediakan untuk wisatawan,” katanya.

Menurut dia, pandemi COVID-19 tantangan tersendiri untuk bidang pariwisata, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang memiliki peran dalam pariwisata Kota Kendari, tetap optimistis, berusaha, dan tidak menyerah dalam mengelola dan memperkenalkan pariwisata Kota Kendari.

“Sebuah daerah akan bisa diingat dan dikenang jika memiliki keunikan. Oleh karena itu, saya berharap kepada semuanya untuk tidak berhenti bangga dengan budaya dan kultur yang kita miliki di Kota Kendari,” katanya. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar