Pemkot Kendari Bantu Dua Penderita Hidrosefalus

Dengarkan Versi Suara
Ketua TP PKK Kendari Hj Sri Lestari Sulkarnain bersama seorang anak penderita hidrosefalus, Senin (2/11/2020). (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Pemerintah Kota bersama TP PKK Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan bantuan kepada dua anak penderita hidrosefalus dengan membiayai pengobatan saat dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

“Keduanya juga telah diberi bantuan uang tunai. Bantuan yang diberikan itu adalah bentuk perhatian dan kepedulian serta tanggungjawabnya sebagai bagian dari Pemerintah Kota Kendari terhadap warga yang mengidap penyakit tersebut,” kata Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari Sulkarnain di Kendari, Senin.

Dua anak penderita hidrosefalus tersebut adalah Nabila Riskan Askadina (3) dan Salfani (4).

Ia berharap, Pemkot Kendari ke depan bisa lebih mendiagnosa mengapa anak-anak di Kota Kendari bisa menderita hidrosefalus, bahkan berencana untuk mengedukasi ibu-ibu di tingkat kelurahan, agar kondisi tersebut bisa dicegah.

Dikatakan, untuk pasien Salfani (4) yang saat ini berada di RSUD Kota Kendari untuk menjalani perawatan dan pengobatan dan akan diterbangkan atau dirujuk di Makassar.

“Salfani akan dirujuk ke Rumah Sakit Unhas Kota Makassar pada awal November ini, guna menjalani rangkaian pemeriksaan dan pengobatan,” katanya.

Karena masih dalam kondisi pandemik COVID-19, Ketua TP PKK mengimbau agar ketika berada di Rumah Sakit untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jika berkomunikasi bersama orang lain sebisa mungkin gunakan maskernya, selalu jaga jarak dan rajin mencuci tangan, kalau perlu bawalah hand sanitaizer,” katanya. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar