UHO Mewisuda 1.513 Lulusan Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

Suasana Upacara Senat Terbuka Universitas Halu Oleo dalam rangka Wisuda Program Doktor ke-25, Magister ke-54, Profesi Dokter ke-21, Profesi Apoteker ke-2, Sarjana ke-87 dan Pendidikan Vokasi ke-86, Periode Juli-Oktober 2020, Selasa (10/11/2020). (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Universitas Halu Oloe (UHO) Kendari di Sulawesi Tenggara mewisuda sebanyak 1.513 lulusan mulai dari Program Doktor hingga Program Pendidikan Vokasi periode Juli-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Rektor UHO Prof Dr Muhammad Zamrun F, di Kendari, Selasa, mengatakan wisuda yang dilaksanakan hari adalah pelaksanaan wisuda ke dua pada masa pandemi COVID-19, dimana sebelumnya dilaksanakan pada 19 Agustus 2020 bertepatan dengan Dies Natalis UHO ke-39.

Ia menyampaikan, meskipun wisuda dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, namun penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas, dimana yang menghadiri hanyalah wisudawan program S3 dan lulusan terbaik setiap fakultas atau program studi.

“Untuk wisuda kali ini, wisudawan yang hadir di ruangan sport center ini adalah hanya wisudawan program S3 dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing fakultas/program, sedangkan wisudawan lainnya bersama pendamping dan para undangan turut menghadiri melalui aplikasi zoom di tempat masing-masing,” kata Prof Zamrun dalam sambutannya.

 

Suasana Upacara Senat Terbuka Universitas Halu Oleo dalam rangka Wisuda Program Doktor ke-25, Magister ke-54, Profesi Dokter ke-21, Profesi Apoteker ke-2, Sarjana ke-87 dan Pendidikan Vokasi ke-86, Periode Juli-Oktober 2020, Selasa (10/11/2020). (ant)

 

Selain membatasi jumlah peserta yang hadir, pelaksanaan wisuda tersebut juga mewajibkan semua wisudawan menggunakan masker, sebelum memasuki gedung tempat wisuda diwajibkan menggunakan hand sanitizer, diukur suhu tubuh, termasuk ketika di dalam ruangan setiap wisudawan diatur jarak hingga 1 meter.

Prof Zamrun menyampaikan, wisudawan/wisudawati periode Juli-Oktober 2020 sebanyak 1.513 orang tersebar di 15 Fakultas, satu Program Pendidikan Vokasi, dan satu Program Pascasarjana.

“Pelaksanaan wisuda periode ini dilaksanakan dalam satu gelombang, seperti pada wisuda 19 Agustus 2020 yang lalu,” ujar Prof Zamrun.

Ia meminta kepada seluruh alumnus agar menjaga nama baik UHO dengan menjadi alumni yang mampu menunjukkan kualitas akademik yang berbudi pekerti, luhur, serta terus menjalin silaturahim, kemudian dapat menciptakan karya-karya sesuai bidang keilmuan dalam mendukung kemajuan bangsa. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar