Nelayan Hilang Di Perairan Wisata Batugong Konawe

Personel Basarnas Kendari mencari nelayan hilang Erik Sinning di perairan wisata Batugong, Kabupaten Konawe. (ant)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Seorang nelayan Erik Sinning (36) dilaporkan hilang di sekitar perairan wisata muara Sungai Batugong, Desa Lalembue, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Humas Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Wahyudi di Kendari, Senin mengatakan, informasi hilangnya Erik diketahui dari laporan keluarga korban.

“Pada pukul 07.25 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari saudara Sarman yang juga keluarga korban bahwa Minggu (6/12) pukul 17.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia,” tulis Wahyudi melalui siaran persnya.

Dalam laporannya, Sarman menyebutkan korban atas nama Erik Sining (32) seorang diri meninggalkan rumah pada Minggu (6/12) sekitar pukul 05.00 Wita menuju muara Sungai Batugong untuk memancing.

“Subuh korban pergi memancing seorang diri. Kebiasaan korban pulang ke rumah pada pukul 15.00 Wita akan tetapi sampai dengan 17.00 WITA korban belum kembali ke rumahnya,” kata Wahyudi

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 07.45 Wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan mobil penyelamat (Rescue Car) dan membawa satu unit perahu karet (Rubber Boat) serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR (Search and Rescue).

“Jarak tempuh lokasi kejadian sekitar 40 kilo meter dari Basarnas Kendari. Kondisi cuaca cerah berawan,” ujarnya.

Hasil pencarian sementara, tim rescue gabungan menemukan motor, telepon genggam dan tempat ikan milik korban di sekitar lokasi pemancingan.

“Keluarga korban sudah melakukan pencarian di area tersebut namun hasilnya nihil,” katanya. (ds)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar