BNN Sulsel Serahkan Bantuan Kebutuhan Pokok Untuk Warga Sulbar

Warga korban gempa bumi mengungsi di halaman Rumah Sakit Umum Kabupaten Mamuju di Sulawesi Barat, Minggu (17/1/2021). Sebanyak 27.850 jiwa telah mengungsi di sejumlah posko pengungsian karena rumah mereka rusak akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1) dini hari yang juga mengakibatkan 73 orang meninggal dunia.

 

DINAMIKASULTRA.COM,MAKASSAR-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Ghiri Prawira menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang terdampak gempa bumi bermagnitudo 6,2.

“Semoga paket bantuan kebutuhan pokok ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak langsung bencana gempa,” ujar Ghiri Prawira melalui keterangan resminya, Minggu (17/1).

Didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muh Anis, Ghiri Prawira menyerahkan langsung paket bantuan kepada Wakil Bupati Majene H Lukman.

Ghiri mengatakan paket bantuan yang diserahkan itu berupa kebutuhan pokok dan berbagai perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Ia berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban dari para korban dan meminta agar semuanya bisa sabar dan ikhlas menerima cobaan tersebut.

“Ketika kita bisa bersama-sama dalam memberikan bantuan, maka sekecil apapun bantuan itu akan terasa berharga bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Semoga kita semua terhindar dari musibah dan terlindungi,” katanya.

Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 6,2 mengguncang Mamuju dan Majene, Sulbar, pada Jumat (15/1). Banyak bangunan maupun gedung roboh karena kuatnya guncangan gempa tersebut.

Data versi BNPB, korban jiwa akibat gempa di Sulawesi Barat hingga Sabtu (16/1) 2021 sebanyak 56 orang.

Rinciannya, sebanyak 47 orang meninggal dunia di Mamuju dan sembilan orang di Majene.

Selain itu, terdapat 637 korban luka di Majene dengan perincian 12 orang luka berat, 200 orang luka sedang, dan 425 orang luka ringan. Di Mamuju sebanyak 189 orang mengalami luka berat dan menjalani rawat inap.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar