PWI Sultra Gandeng BLK Kendari Gagas Peningkatan Kinerja Produktivitas Wartawan

Tim pengurus PWI Sultra saat diterima Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd., M.Pd diruang kerjanya, Senin (15/03/2021)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Tingkatkan produktivitas wartawan dalam bidang desain grafis sehingga semakin kompeten dalam berkarya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) gandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari untuk mengikutkan wartawan yang khusus membidangi desain grafis untuk ikut pelatihan di BLK Kendari.

Ketua PWI Sultra Sarjono, S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua Bidang Kesra Dr. Umar Marhum, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Samsu, SE beserta  anggota lainnya, Suparman dan Siswanto Aziz melakukan koordinasi dengan Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu guna menggagas rencana pelaksanaan peningkatan kinerja produktifitas wartawan.

“Hal ini kita lakukan, agar para pewarta memiliki wawasan yang lebih luas dan semakin baik, dalam menjalankan profesi jurnalisnya,” kata Ketua PWI Sultra Sarjono di ruang Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu, Senin (15/3/2021).

Ia menjelaskan, menggandeng BLK Kendari merupakan langkah terbaik yang ditempuh pihaknya untuk peningkatan produktifitas wartawan.

Pasalnya, dalam proses pelatihan tersebut, para pewarta akan dilatih oleh instruktur terbaik BLK Kendari dan mendapatkan sertifikat jika dianggap memenuhi syarat layak sesuai prosedurnya.

“Kita sangat bersyukur, bisa mendapatkan respon baik dari Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu yang bersedia bekerjasama untuk peningkatan produktifitas wartawan. Bahkan dalam proses itu, kita tidak dikenakan biaya dan justru ditanggung,” jelasnya.

Terkait pesertanya, lanjut wartawan LKBN Antara ini, pihaknya akan melibatkan seluruh media yang ada di Sultra baik cetak, TV dan on line dengan meminta kesediaan setiap pimpinan media mengirimkan salah satu perwakilannya.

“Hanya saja, ada syarat yang mesti dipenuhi jika bersedia ikut, yaitu untuk sementara waktu tidak melibatkan urusan mereka dalam kerja-kerja kantor hingga proses pelatihan usai, agar mereka dapat fokus dalam menerima materi latihan,” tambahnya.

Sementara itu dikonfirmasi akan hal tersebut, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menuturkan, pihaknya mendukung penuh keinginan PWI Sultra dalam rangka menggandeng BLK Kendari terkait pelatihan peningkatan produktifitas wartawan dan menyiapkan paket pelatihan selama lima hari dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

“Ini adalah bukti bahwa BLK Kendari sangat peduli dengan kompetensi masyarakat termasuk wartawan yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara,” sebutnya. (rls/ds/ono)

Untuk itu, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) ini, pihaknya meminta agar PWI Sultra segera melakukan pengajuan proposal kerja sama seperti yang dilakukan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Sultra dan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sultra.

“Kalau itu sudah dilakukan, maka kita tinggal mencari waktu yang tepat untuk pelaksanaannya,” tandas orang nomor satu di BLK Kendari.(rls/ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar