Diduga Ada Misteri yang Ditutupi, Pimpinan PT. PNM Kendari Menolak Dikonfirmasi Awak Media

Dengarkan Versi Suara
Agus Sana’a wartawan senior yang juga mantan Dewan Kehormatan Daerah PWI Sultra.(foto: antara)

 

KENDARI-Ketertutupan Pimpinan Cabang PT.Permodalan Nasional Madani (PNM) Kendari, Salim terhadap awak media ketika hendak dikonfirmasi seputar permasalahan yang terjadi pada lembaga yang dipimpinnya itu, mengundang penuh misteri.

Besar dugaan bahwa lembaga ini menyembunyikan banyak masalah dan takut terbongkar diketahui publik. Salim ketika hendak ditemui awak media di kantornya, Selasa (23/03/2021) untuk kepentingan konfirmasi berita yang berkembang, seputar adanya pengajuan obyek lelang jaminan oleh PNM Kendari yang melibatkan milik orang lain yang bukan penunggak kredit,   di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari, enggan untuk bertemu wartawan. Melalui stafnya awak media diminta untuk bersurat dulu jika mau ketemu pimpinan.

Kepada awak media wartawan Senior Agus Sana’a yang juga mantan anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sulawesi Tenggara mengomentari sikap Kepala Cabang PNM Kendari yang tak mau menerima konfirmasi dari awak media itu  menjelaskan, terhadap kerja-kerja wartawan berbicara soal konfirmasi itu adalah kebutuhan segera dan mendesak bagi wartawan untuk diberitakan bagi kepentingan publik. Tidak harus harus ditunda-tunda lagi.

Hal inilah yang harus diketahui oleh para pimpinan lembaga dan institusi di negeri ini. Wartawan dalam menjalankan tugas tidak mencari-cari kesalahan orang, tetapi untuk menginformasikan kebenaran kepada publik.

“Sehingga kalau ada narasumber yang menolak ketika  hendak dikonfirmasi wartawan terhadap masalah yang menimpa lembaga yang dipimpinnya, ataupun melibatkan dirinya sendiri, maka itu patut dipertanyakan, dapat diduga ada suatu misteri (kesalahan) yang disembunyikan,”kata Agus Sana’a.

Lanjut, Agus seharusnya pimpinan PT.PNM Cabang Kendari menerima awak media dan menjelaskan permasalahan sesungguhnya yang terjadi. Tidak harus menutup diri agar semuanya bisa terang benderang. (ds/ono/tim)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar