BNN Sultra Sosialisasi P4GN-Tes Urine Personel Denpom XIV/3 Kendari

Dengarkan Versi Suara
Pihak BNN Sultra saat memberikan sosialisasi P4GN kepada jajaran personel Denpom XIV/3 Kendari, Jumat (26/3/2021).

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta tes urine pada puluhan personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra Yuyun Yulianti di Kendari, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya mewujudkan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Kegiatan ini agar teman-teman Denpom memiliki imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika,” kata Yuyun.

Setelah memberikan materi tentang upaya P4GN, pihak BNN Selanjutnya melakukan tes urine kepada delapan orang personel Denpom XIV/3 Kendari.

“Kami juga dari Bidang P2M BNNP Sultra khususnya Seksi Dayamas melaksanakan kegiatan tes urine. Dari hasil ‘screening’ diperoleh semuanya negatif,” tutur dia.

Wakil Komandan (Wadan) Denpom XIV/3 Kendari Mayor Cpm Dudu mengaku memberikan dukungan kepada BNN Sultra dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita sangat apresiasi giat hari ini dan tentu kita selalu bersinergi bersama BNN dalam upaya melakukan pencegahan peredaran gelap narkoba,” kata Wadan Denpom XIV/3 Kendari.

Kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine tersebut dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mejaga jarak, menggunakan hand sanitizer guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar