Pelatih Kempo Nasional Terbaik Indonesia Pimpin UKT PORKEMI Sultra

Dengarkan Versi Suara
Foto bersama usai pengumuman ujian kenaikan tingkat (UKT) PORKEMI Sultra (4/4/2021) di Hotel Kubra.

 

KENDARI-Pelatih Kempo nasional terbaik Indonesia, Sensei Elisabeth Prahmanawaty, yang biasa disapa Sensei Lisa (6 DAN) dan Sensei Abdul Rahman Sabara (5 DAN) dari Pengurus Pusat PORKEMI hadir memimpin pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perssatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) Sulawesi Tenggara, yang digelar, Minggu (4/4/2021) di Ball Room Hotel Kubra Kendari.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut dikuti sebanyak 88 orang peserta, mulai dari peserta ujian ke Kyu V sampai dengan ke  II  (dua) DAN.

Sebelum dilaksanakan ujian kenaikan tingkat diawali dengan kegiatan penyeragaman teknik selama satu hari yang digelar pada tanggal 3 April 2021. Dan pada tanggal 4 April setelah pelaksanaan ujian di tutup dengan pengenalan gerakan InternasionaI Kempo Federation (IKF) dari Sensei Lisa dan Sensei Rahman Sabara.

Dari Kiri ke kanan, Ketua PORKEMI Provinsi Sultra,  Nasruddin,  Abdul Rahman Sabara (Penguji  dari PP/ V DAN), Elisabeth Prahmanawaty (Penguji dari PP /VI DAN), dan Ketua PORKEMI Kota Kendari Umar Marhum.

 

Pada pelaksanaan UKT kali ini dua pucuk pimpinan Porkemi di Sultra juga ikut ambil bagian pada ujian kenaikan tingkat yang dipimpin langsung oleh pelatih nasional terbaik Indonesia ini, masing-masing Nasruddin, SH.,MH selaku Ketua PORKEMI Provinsi Sulawesi Tenggara dan Ketua PORKEMI Kota Kendari Dr. Umar Marhum,STP.,MH. Dinyatakan lulus oleh pelatih terbaik nasional Indonesia itu keduanya berhak menyandang predikat tingkatan sabuk II (dua) DAN.

Sensei Lisa dihadapan awak media mengaku kagum dan salut dengan kekompakan dan kesungguhan para kesatria dan para pelatih dalam membina PORKEMI di Sultra.

Foto bersama peserta ujian kenaikan tingkat ke II DAN bersama penguji usai pengukuhan kenaikan tingkat.

 

Sementara itu Sensei A. Rahman Sabara, merasa optimis dengan banyaknya kesatria-kesatria muda di tubuh PORKEMI Sultra, menurutnya dengan potensi yang ada saat ini jika terus dilakukan pembinaan dengan baik kedepan akan lahir-atlet-atlet KEMPO nasional berpotensi dari Sulawesi Tenggara, yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia ditingkat internasional.

“Prestasi itu telah mulai terlihat secara perlahan pada beberapa iven nasional yang diikuti PORKEMI Sultra, selalu suskses membawa pulang medali. Mulai dari Kejurnas di Bandung Sultra membawa dua medali emas dan satu medali perak dengan hanya 3 orang atlet yang dikirim. Terakhir pada Kejurnas secara On Line Sultra juga berhasil menyabet 6 medali perak. Tinggal lebih dipoles lagi,” jelas Rahman Sabara. (ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar