Rektor UHO Janjikan Beasiswa Bagi Mahasiswa yang Juara PON

Rektor UHO  saat melepas kontingen atlet kampus yang berlaga di PON Papua

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI-Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Muhammad Zamrun Firihu  menjanjikan hadiah beasiswa bagi setiap atlet mahasiswa peraih medali yang ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan pada saat melepas secara resmi kontingen atlet perwakilan kampus di aula rapat senat UHO, Selasa (21/9/2021) lalu.

Zamrun menjelaskan, sebanyak 20 atlet yang ikut berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Kata dia, selain membawa nama Sulawesi Tenggara (Sultra) atlet tersebut juga membawa nama besar kampus UHO, sehingga perlu mendapat perhatian ketika dia bisa menyumbangkan medali bagi daerah.

“Berbicara soal target, kami menargetkan juara untuk kepada para atlet,” jelasnya.

Untuk itu para atlet  diharapkan bisa  tetap menjaga kesehatan selama bertanding. Dia meminta kepada para atlet agar tida lupa untuk meminta doa restu kepada kedua orang tua.

“Hal itu bisa menjadi dorongan semangat semangat besar untuk atlet.  Kebijakan dari perguruan tinggi terhadap mahasiswa yang peraih medali akan diberikan beasiswa, asalkan IPK dari mahasiswa bersangkutan memenuhi syarat yaitu IPK 3,0.

Salah satu perwakilan atlet, Indrawati mengatakan dirinya mengikuti cabang olahraga atletik lari 3.000 meter halang rintang. Ia juga telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti PON itu.

“Sekarang tinggal menjaga asupan gizi kalau fisik sudah siap 100 persen,” ucapnya dengan nada semangat. (adv)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar