Bupati: Waspadai Virus Lambda Di Perbatasan RI-Malaysia Di Nunukan

Dengarkan Versi Suara
Direktur RSUD NUnukan dr Dulman, SpOG, M.Kes.

 

DINAMIKASULTRA.COM,NUNUKAN-Bupati Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) Hj Asmin Laura Hafid mengingatkan warga daerah itu untuk mewaspadai virus COVID-19 jenis Lambda di wilayah perbatasan RI-Malaysia dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bupati Asmin Laura di Nunukan, Senin, mengatakan Pemkab Nunukan terus menggaungkan pentingnya kewaspadaan oleh masyarakat agar gelombang ketiga COVID-19 tidak terjadi di wilayah perbatasan tersebut.
Upaya mengantisipasi penularan virus Lambda ini, Pemkab Nunukan kembali mengingatkan jajarannya di kecamatan hingga kelurahan/desa agar tidak berhenti mengaktifkan posko-posko pengendalian dan penanganan yang telah digalakkan selama ini.

“Kita tetap mewaspadai segala kemungkinan seperti potensi terjadinya gelombang ketiga penularan virus korona jenis lambda,” ungkap Laura sapaan sehari-hari Bupati Nunukan.

Hal ini juga menjadi perhatian Direktur RSUD Nunukan dr Dulman. Ia mengutarakan pentingnya menjaga dan waspada atas potensi penularan virus baru jenis Lambda yang memungkinkan adanya potensi gelombang ketiga COVID-19 di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.

Ia menjelaskan virus jenis Lambda tingkat penyebarannya sangat cepat dengan tingkat kematian yang cukup tinggi dibanding virus jenis Delta, sehingga sepatutnya tingkat kewaspadaan masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

“Penularan virus jenis Lambda ini menurut penelitian sangat cepat dan efek mematikannya cukup tinggi,” ucap dia.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar