AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Di Konawe Berhadiah Motor Dan Sapi

Dengarkan Versi Suara
Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat menyerahkan seekor sapi kepada salah satu warga di Kabupaten Konawe yang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh alumnus AKABRI 1999, Rabu (20/10/2021)

 

DINAMIKASULTRA.COM,KENDARI-Alumnus AKABRI tahun 1999 menggelar aksi peduli vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan berbagai macam hadiah di antaranya motor dan sapi.

Kasi Ter Kasrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan bahwa alumnus AKABRI 1999 telah menggagas terwujudnya desa Herd Imunity di beberapa wilayah di Indonesia sebagai bagian membantu program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

“Acara 22 tahun pengabdian AKABRI 1999 peduli dilaksanakan secara serentak dilaksanakan di 34 Provinsi dan salah satunya di Kabupaten Konawe, Sultra ini,” kata salah satu alumnus AKABRI 1999 itu melalui rilis Korem 143/HO yang diterima di Kendari, Rabu malam.

Dia menyampaikan, vaksinasi di Kabupaten Konawe menargetkan 2.000 dosis dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum yang dimeriahkan ratusan hadiah kejutan (doorprize) dan hadiah utama satu unit sepeda motor, dua ekor sapi, lemari es, TV dan hadiah menarik lainnya.

“Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 1.000 paket sembako secara simbolis kepada peserta vaksinasi,” ujar dia.

Kolonel Ahmad Hadi menuturkan, kegiatan AKABRI 1999 Peduli khusus di wilayah Sultra sudah dimulai sejak 14 Oktober 2021 lalu di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

“Kegiatannya meliputi vaksinasi COVID-19 sebanyak 8.999 dosis dan penyerahan paket sembako sebanyak 2.200 paket,” jelasnya.

Dikatakan, acara 22 tahun pengabdian AKABRI 1999 peduli yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi ini dihadiri Panglima TNI dan Kapolri secara virtual.

Kegiatan itu turut dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Wakapolda Sultra, Irwasda Sultra, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Danlanal Kendari, Danlanud HLO, Dandim 1417/Kendari, Ketua DPRD Konawe, Sekda Konawe, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar