Bupati Kolaka Apresiasi Pesantren Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Dengarkan Versi Suara
Bupati Kolaka Ahmad Safii saat menghadiri hari santri nasional di Ponpes Baitul Arqam Kecamatan Polinggona

 

DINAMIKASULTRA.COM,KOLAKA-Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara Ahmad Safei memberikan apresiasi pada pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan pandemi COVID-19 di daerah setempat.

Berdasarkan rilis dari Diskominfo Kabupaten Kolaka yang diterima di Kolaka, Senin, Bupati Kolaka mengatakan di tengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki oleh pesantren, ternyata mampu menghadapi dan mencegah agar virus COVID-19 tidak menyebar di kalangan pondok pesantren.

“Pemerintah kita memberikan apresiasi kepada pondok pesantren dalam menangani pendemi COVID-19,” kata Safei usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di pondok pesantren Baitul Arqom Kecamatan Polinggona.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kolaka mengingatkan tema hari Santri Nasional 2021 adalah “Siaga Jiwa dan Raga”, sehingga santri ke depan harus siap siaga menyerahkan jiwa raga membela dan mempertahankan Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia dan untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Selain itu, kata Bupati dua periode itu, santri juga akan menjaga agama dan tidak akan pernah memberikan celah masuknya ideologi yang dapat merusak pikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Santri tidak boleh lengah dalam penerapan protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan doa (5M+1D) dalam menjalankan aktivitas di pondok pesantren,” ungkapnya.

Safei juga meminta kepada seluruh santri berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar dan menjadi penggerak percepatan vaksinasi agar kekebalan kelompok segera terwujud.

Baca Juga !
Tinggalkan komentar