Pemprov Jatim: Kuota Peserta Upacara HUT RI di Gedung Negara Grahadi Sudah Terpenuhi

Dengarkan Versi Suara
Arsip Foto. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2021. (ds/ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.)

 

DINAMIKASULTRA.COM, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa kuota peserta upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, pada 17 Agustus 2022 sudah terpenuhi.

Pendaftaran via daring peserta upacara HUT ke-77 RI di Gedung Negara Grahadi dibuka pada Ahad (7/8) pukul 00.01 WIB dan ditutup pada Ahad pukul 12.00 WIB karena kuota sudah terpenuhi.

“Ini membuktikan animo masyarakat begitu tinggi sehingga kuota bisa terpenuhi dalam setengah hari saja,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah provinsi di Surabaya, Senin pagi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi kesempatan kepada 1.250 warga untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus 2022.

Perinciannya, 500 orang mendapat kesempatan mengikuti upacara detik-detik Proklamasi mulai pukul 08.00 WIB dan 750 orang boleh mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih mulai pukul 15.00 WIB.

Menurut Khofifah, tingginya animo masyarakat mengikuti upacara HUT RI mencerminkan tingginya nasionalisme dan kecintaan pada Tanah Air.

Dia mengaku tidak sabar menyambut warga yang hendak mengikuti upacara HUT RI di Gedung Negara Grahadi.

“Gedung Negara Grahadi ini adalah rumah rakyat yang memang milik warga Jatim. Maka ayo jadikan Kemerdekaan RI tahun ini sebagai ajang silaturahim yang memperkuat keguyuban, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan,” katanya.

Gubernur berpesan kepada warga yang telah terdaftar sebagai peserta upacara HUT RI untuk menaati peraturan yang tertera dalam undangan, termasuk ketentuan mengenai pakaian serta protokol kesehatan.

Pendaftar yang berdomisili di Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, dan Jombang atau kawasan Gerbang Kertasusila dapat mengambil undangan upacara HUT RI di Kantor Biro Administrasi Pimpinan di Lantai 7 Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) asli dan e-Tiket.

Undangan bagi pendaftar yang tinggal di luar kawasan Gerbang Kertasusila akan dikirim ke alamat masing-masing.

Warga yang mendapat undangan mengikuti upacara HUT RI akan menerima e-Sertifikat dan kenang-kenangan dari Gubernur Jawa Timur.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar