Puluhan UMKM di Cirebon Mengikuti Pameran Meriahkan HUT Ke-77 RI

Dengarkan Versi Suara
Pameran pelaku UMKM di Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ds/ANTARA/Khaerul Izan)

 

DINAMIKASULTRA.COM, CIREBON – Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengikuti pameran dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon.

“Pameran UMKM ini upaya kami untuk memberikan ruang bagi mereka dalam mengenalkan produknya,” kata Kepala RRI Cirebon Muhammad Yusri Darto di Cirebon, Jumat.

Menurutnya pameran UMKM itu upaya pihaknya meningkatkan dan mengenalkan produk yang dihasilkan ke khalayak luas.

Selain itu lanjut Yusri, pameran UMKM yang digelar selama dua hari mulai Jumat (19/8) sampai Sabtu (20/8) juga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI, mengingat dalam dua tahun sektor UMKM sangat terpuruk.

Sehingga, pihaknya memberi ruang kepada para pelaku UMKM untuk dapat bangkit kembali, dengan cara menginfokan melalui radio, dan juga media sosial yang dimilik RRI.

“Mengangkat dan memberi ruang kepada UMKM agar bisa bangkit kembali. Kami juga umumkan lewat radio dan portal, bagian RRI ikut mengisi kemerdekaan,” katanya.

Sementara Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengatakan pameran yang digelar bersama RRI Cirebon itu upaya membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM, agar bisa bersaing kembali.

Hero sapaan akrab Herman Khaeron menambahkan dengan adanya pameran tersebut, diharapkan RRI bisa memberikan manfaat kepada pelaku UMKM, meskipun itu bukan tupoksinya.

“Namun dengan cara tersebut para pelaku UMKM bisa semakin terkenal, apalagi RRI merupakan media yang besar,” katanya.

Pameran yang diselenggarakan di halaman Kantor RRI Cirebon itu dipenuhi oleh para pelaku UMKM dengan menjajakan aneka produknya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar