Drama 8 Gol Warnai Kemenangan Persita Tangerang Atas Persikabo Bogor

Dengarkan Versi Suara
Pesepak bola Persita Tangerang Ramiro Fergonzi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Andy Setyo pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (19/8/2022). (ds/ANTARA/ FOTO/Fauzan/hp.)

 

DINAMIKASULTRA.COM, JAKARTA – Drama delapan gol mewarnai kemenangan Persita Tangerang atas Persikabo Bogor dengan skor akhir 5-3 pada pekan ke-5 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Persita Tangerang mampu mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak Wildan Ramdhani, Ezequiel Vidal (2), Bae Sin-yeong serta gol bunuh diri Syahrul Ramadhan, sedangkan Persikabo Bogor membalas melalui Gustavo Tocantins (2) dan Dimas Drajad.

Kemenangan ini mengantarkan Persita Tangerang menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 12 poin dari lima laga, sedangkan Persikabo harus turun ke posisi lima dengan torehan 10 poin.

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-18 berkat gol tandukkan penyerang Wildan Ramdhani memanfaatkan umpan silang Ramiro Fergonzi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persita mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 28 melalui tendangan gelandang Ezequiel Vidal setelah memanfaatkan kesalahan bek Persikabo Andy Setyo.

Tertinggal dua gol, Persikabo berusaha bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat gol yang dicetak oleh penyerang asal Brazil Gustavo Tocantins usai menerima umpan dari Dimas Drajad.

Menit terakhir babak pertama, Vidal mampu mencetak gol keduanya di laga ini setelah tendangannya tak mampu dibendung kiper Persikabo Syahrul Trisna sehingga skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit 54 setelah Dimas Drajad mencetak gol setelah tendangannya membobol gawang Persita yang dijaga oleh Dhika Bayangkara.

Tersengat oleh gol Persikabo, Persita kembali memperlebar skor setelah umpan matang dari Vidal mampu disambut oleh sundulan gelandang Bae Sin-yeong sehingga skor berubah menjadi 4-2 pada menit 60.

Persita kembali mampu memperlebar skor menjadi 5-2 setelah operan Vidal terkena kaki bek Persikabo Syahrul Ramadhan Lasenari yang membuat gol bunuh diri setelah bola masuk ke gawang Persikabo pada menit 68.

Persikabo memperkecil ketertinggalan pada menit 73 setelah Tocantins mencetak gol keduanya pada laga ini usai menerima umpan dari tendangan bebas Bruno Dybal sehingga skor berubah menjadi 3-5. Di sisa waktu babak kedua, kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga skor 5-3 untuk kemenangan Persita tetap bertahan.

Selanjutnya Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada Rabu (24/8) mendatang, sedangkan Persikabo Bogor menjamu Bhayangkara FC sehari sebelumnya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar