Pemkab Kediri Menghadirkan Denny Caknan dan Happy Asmara Untuk Meriahkan HUT Ke-77 RI

Dengarkan Versi Suara
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dengan beberapa artis saat konser di area SLG Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (19/8/2022) malam. (ds/ANTARA/ HO-Kominfo Kabupaten Kediri)

 

DINAMIKASULTRA.COM, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menggelar konser menghadirkan artis Denny Caknan dan Happy Asmara dalam rangkaian peringatan HUT Ke-77 RI di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan gelaran konser ini merupakan awal dan di penghujung tahun nantinya akan ada kegiatan serupa dengan menghadirkan artis ibu kota.

“Sampeyan (Kalian) semua harus tahu, , nanti 31 Desember akan kami datangkan artis nasional. Tapi harus tertib,” kata Mas Dhito, sapaan akrabnya sambil menyapa ribuan penonton di atas panggung, Jumat (19/8) malam.

Mas Dhito berharap jalannya konser Iromo Tresno itu berjalan lancar dan aman.

Dia pun meminta penonton yang menyaksikan konser secara langsung di lokasi Simpang Lima Gumul untuk tertib.

“Menurut jenengan (kamu) acaranya keren tidak? supaya acara ini bisa lebih keren kalian semua harus tertib, dan nanti 31 Desember kita bikin acara lebih keren lagi,” kata Mas Dhito diikuti tepuk tangan ribuan penonton.

Konser Iromo Tresno ini digelar di Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, yang merupakan bagian dari event Gempita Kemerdekaan yang dimulai 15 sampai 28 Agustus 2022.

Selain mengusung artis Denny Caknan dan Happy Asmara, konser Iromo Tresno juga diramaikan Nania Idol, Neo & Friends Orchestra, Woro Widowati, serta Delva Irawan.

Konser ini menarik, karena tidak hanya mengajak penonton ambyar bareng dengan alunan musik dangdut, penonton juga disuguhi nuansa musik Jazz.

Selain itu, sebelumnya juga ada acara sinau bareng Cak Nun, di lokasi yang sama, SLG Kabupaten Kediri. Saat itu, diprediksi massa yang ikut sekitar 3.000 orang, namun yang datang hingga 8.000 orang.

Kegiatan ini pertama digelar setelah sebelumnya hampir tidak ada kegiatan besar karena pandemi COVID-19.

Pemkab Kediri sebelumnya juga sudah memutuskan untuk melakukan pengalihan arus menyusul kegiatan ini. Arus menuju ke bundaran SLG dialihkan lewat beberapa jalur lainnya.

Dalam konser itu juga disiarkan secara langsung. Sempat ada kendala suara yang ternyata tidak terdengar saat siaran langsung, dan beberapa saat kemudian akhirnya bisa.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar